Liga Champion 2011/2012 Jelang Laga Mancestercity vs Villareal

Share/Bookmark

Manchester City belum sekalipun meraih kemenangan di fase grup Liga Champions. Setelah diimbangi 1-1 Napoli di laga perdana, City harus takluk 0-2 saat bertandang ke Allianz Arena melawan Bayern Munich. Tentu ini bukan awal bagus bagi City yang bertabur bintang dan punya misi lolos dari fase grup.

Maka saat menjamu Villarreal di Etihad Stadium, Rabu (19/10/2011) dinihari WIB, besok tiga poin tentunya ditunggu para fansnya sekaligus jadi kemenangan pertama di kompetisi antar klub nomor satu di Eropa itu.Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dikutip dari Reuters.

* City masih menunggu kemenangan pertama mereka di kompetisi antarklub primer Eropa. Musim ini mereka memulai debutnya di Liga Champions dan mereka takluk dari Fenerbahce di babak pertama pada penampilan pertama mereka di Piala Champions tahun 1968-1969.

* Kemenangan pertama City di Eropa adalah dengan skor 3-0 atas Athletic Bilbao di kandang pada Piala Winners 1969-1970. Mereka tidak pernah mengalahkan klub Spanyol di tiga pertemuan terakhir mereka. Kekalahan terakhir adalah tiga musim lalu dari Racing Santander dengan skor 1-3.

* Villarreal sudah kalah di tiga laga terakhir mereka di Liga Champions dan hanya meraih satu kemenangan di sembilan laga terakhirnya.

* Villarreal tidak pernah mengalahkan klub Inggris dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Champions dan gagal mencetak gol di tujuh laga tersebut. Cuma mencetak satu gol saat imbang 1-1 dengan Arsenal pada laga kandang di perempatfinal 2009.

Liga Champion 2011/2012 Jelang Laga Mancestercity vs Villareal was last modified: October 17th, 2011 by Dian Novita