Lazio Menaklukkan Sang Pemimpin Puncak Klasemen

Share/Bookmark

Lazio menaklukkan Inter Micand 1lan sang pemimpin klasemen sementara dengan skor 2-1. Dua gol Lazio dicetak oleh Antonio Candreva, sementara gol tunggal Inter dicetak oleh Icardi.

Laga yang digelar di stadion Guiseppe Meazza, senin 21 desember 2015 dini hari wib. Laga di dominasi oleh tuan rumah. Ballposision tercatat 65 % untuk tuan rumah Inter, sedangkan 35 % untuk lazio. Inter membuat peluang kesempatan gol 7 kali ( 1 on target ), sedangkan Lazio membuat peluang gol juga 7 kali ( 3 on target ).

Tim tamu Lazio dapat mencetak gol yang pertama dimenit yang ke-5. lazio mendapatkan tendangan pojok yang dilakukan oleh Lucas Biglia, Candreva yang berdiri bebas di kotak pinalti menyambut bola dengan tendangan yang sangat keras yang tak dapat di tepis oleh kiper Inter.

Dibabak yang pertama ini, tuan rumah Inter tak banyak membuat peluang meski menguasai jalannya pertandingan. Dimenit yang ke-37, Steven Jovotic mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Namun tendangannya masih melayang diatas mistar gawang.

Lazio mendapat peluang mncetak gol lagi menjelang menit-menit terakhir pertandingan usai. Candreva yang mendapat umpan dari Anderson langsung menendang bola dari dalam kotak pinalti, tetapi tendangannya masih melayang diatas tiang gawang. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Adem Ljajic dan Marcelo Brozovic dimasukkan pada babak yang ke dua. Pelatih Inter Mancini mengharapkan mereka berdua dapat menambah daya serangĀ  kedaerah pertahanan lazio.

Terbukti dimenit ke-61, Inter dapat mencetak gol yang pertama melalui gol yang dicetak oleh Icardi. Setelah mendapatkan umpan bola dari Ivan Perisic dengan tembakan mendatar yang tak bisa dihalau oleh kiper lazio Beriska.

Menjelang menit-menit terakhir pertandingan, terjadi kemelut didalam kotak pinalti Inter. Filipe melo, melakukan pelanggaran terhadap Milinkovic-Savic. Dan Lazio mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Melalui Candreva yang menjadi algojo, melakukan tendangan. Tetapi tendangannya dapat diblok oleh kiper Inter. Sial buat Inter, sebab bola tersebut malah mental kearah Candreva. Tanpa pikir panjang Candreva pun menendang bola itu dengan cepat sehingga tak mampu dihalau oleh kiper Inter Milan.

Dimenit ke-90, Filipe Melo mendapatkan kartu merah langsung dari sang wasit, karena melakukan pelanggaran keras terhadap Biglia.

Milinkovic-savic mendapatkan kartu kunig yang kedua pada masa Injury time , yang membuatnya harus keluar lapangan.

Dengan hasil pertandingan ini Inter tetap berada diposisi puncak klasemen sementara seri A dengan mengumpulkan 36 poin dari 17 kali laga. Terpaut satu poin denganFiorentina serta Napoli yang berada dibawahnya. Sedangkan Lazio langsung naik keposisi ke-10 dengan mengumpulkan 23 poin.

Lazio Menaklukkan Sang Pemimpin Puncak Klasemen was last modified: December 21st, 2015 by Agus Darmawan
tags: