Lawan Valencia, Misi Berat Bagi Barca

Share/Bookmark

Barcelona akan menghadapi ujian yang jauh lebih berat yaitu menantang pemimpin klasemen Valencia di Mestalla. Valencia jelas bukan lawan mudah. El Che sudah membuktikan diri tetap tangguh meski tiap tahun ditinggal bintang-bintangnya.

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mengakui bahwa Valencia adalah lawan yang sangat kuat. Dia pun meminta timnya mewaspadai potensi bahaya yang disimpan skuad asuhan Unai Emery. Menurut Pep, Valencia adalah tim yang hebat dan terbukti sampai pekan ini Valencia berhasil menduduki klasemen sementara ini.
“Mereka adalah pemimpin klasemen sekarang dan mereka tampak sangat kuat. Kami sedang menuju tempat yang sulit dan fans mereka akan ada di belakang mereka. Mereka juga punya pelatih hebat yang mampu mengelola tim yang kehilangan pemain-pemain seperti (David) Villa, (David) Silva, dan (Juan) Mata menjadi tim yang tetap kompetitif, seperti yang sudah mereka tunjukkan awal musim ini,” aku Guardiola di situs resmi klub..

Pada saat ini Guardiola belum menentukan taktik yang digunakan dalam laga kontra Valencia, Guardiola mengaku belum membuat keputusan, khususnya terkait formasi di lini belakang.

“Hal yang paling penting bukanlah apakah kami memakai tiga atau empat bek. Yang penting adalah menemukan keseimbangan yang memungkinkan kami menampilkan permainan menyerang dan menjaga penguasaan bola dan posisi kami di lapangan,” jelasnya.

“Saat melawan Osasuna, kami mendorong (Dani) Alves ke depan dan itu bekerja dengan baik. Tapi, kami lebih terbiasa bermain dengan empat bek. Bermain dengan tiga bek di Mestalla mungkin terlalu berisiko,” kata eks pemain AS Roma dan Brescia ini.

“Tak ada sistem yang sempurna. Kami akan memutuskan besok,” simpulnya.

Lawan Valencia, Misi Berat Bagi Barca was last modified: September 21st, 2011 by Dian Novita