Komentar Sahin Tentang Kemenangan Dortmund atas Bayern

Yahoo MessengerShare/Bookmark

Awal yang bagus bagi Dortmund di Bundesliga

Nuri Sahin DortmundNuri Sahin percaya kemenangan atas Bayern Munich jadi persiapan sempurna Borussia Dortmund menjelang musim baru. Kemenangan itu juga dinilai dia bagus untuk Bundesliga secara keseluruhan.

Dortmund mengalahkan Bayern 4-2 dalam gelaran Piala Super Jerman, Sabtu (27/7/2013). Dengan ini, Die Borussen bisa dibilang sukses balas dendam atas kekalahan di final Liga Champions musim lalu sekaligus memutus rentetan hasil tidak pernah menang di lima duel sebelumnya.

Bagi Bayern, kekalahan ini cukup mengejutkan terlepas dari absennya sejumlah pemain intinya seperti kiper Manuel Neuer, Javi Martinez dan Franck Ribery. Setelah merebut Treble, Die Roten dibebani ekspektasi tinggi terlebih setelah mendatangkan pelatih Josep Guardiola.

Bayern juga telah mengakuisisi pemain bintang Dortmund, Mario Gotze dan Thiago Alcantara. Dengan skuat bertabur bintang dan pelatih top yang pernah sukses besar dengan Barcelona, The Bavarians tidak jarang diyakini akan kembali mendominasi Jerman dan Eropa seperti musim lalu.

Akan tetapi, lewat kemenangan tersebut, Dortmund yang memiliki skuat tidak mentereng telah membuktikan bahwa Bayern bisa dikalahkan oleh siapapun.

“Tentu saja itu adalah perasaan yang bagus,” seru Sahin dalam wawancaranya dengan Bundesliga.com.

“Sayang sekali, kami tidak mampu membuat itu terjadi pada musim lalu. Mereka sangat kuat dan menyapu bersih semua trofi. Jadi kemenangan ini sangat penting untuk Bundesliga secara keseluruhan karena kami menunjukkan bahwa Bayern tidak tak terkalahkan.”

“Dalam beberapa pekan terakhir, orang-orang sudah memprediksi dan khawatir Bayern tidak akan kalah lagi. Kami memperlihatkan mereka tidak seperti itu.”

“Persiapan Bayern untuk laga Piala Super Jerman sangat hebat. Mereka nyaris mencetak 60 gol di laga persahabatan dan itu sungguh impresif dan membuat klub lain gentar. Tapi kami sudah membuat standar buat Bundesliga. Kami membuktikan jalan lain. Aku pikir itu untuk kepentingan liga,” nilai gelandang Dortmund itu.

Awal yang bagus bagi Dortmund di Bundesliga. ref:detikSport