Klub-Klub Dari Inggris Yang Lolos Di Kompetisi Eropa Musim Depan

Share/Bookmark

Dunia-bola.net – Manchester City merebut jatah terakhir dari ajang Liga Champions yang lolos ke Liga Europa, sementara di ajang FA Cup siapa saja yang dapat tiketnya masih harus menunggu laga final Piala FA Cup.

Sebelum laga ke 38 ajang Premier League berlangsung secara serentak pada hari Minggu (15/4/2016) malam wib, baru tiga tim yang dipastikan lolos berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Ketiga tim tersebut adalah Leicester City (juara), Arsenal (posisi tiga namun kemudian naik ke dua) dan Tottenham Hotspur (runner up yang kini ada di posisi tiga).

Sementara satu tiket tersisa dari ajang Liga Champions diperebutkan oleh Manchester City dan Manchester United. Namun karena keunggulan poin dan selisih gol yang sangat jauh, The Citizens hanya memerlukan hasil imbang ketika bertemu Swansea City. Dan yang terjadi, Sergio Aguero dkk memang meraih hasil 1-1 untuk memastikan City masuk di Liga Champions musim depan.

Sedangkan laga Manchester United kontra Bournemouth ditunda karena alasan keamanan menyusul ditemukannya benda mencurigakan di dalam stadion Old Trafford. Untuk sementara The Red Devils turun dari posisi lima ke urutan enam dengan mengoleksi 63 poin sama dengan poin yang dipunya Southampton (posisi lima), usai menggilas Crystal Palace dengan skor 4-1.

MU masih memperoleh kesempatan untuk naik ke posisi lima lagi kalau mereka bisa mengalahkan Bournemouth dilaga tunda nanti.

Baik MU dan Soton sudah dapat dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan. Jika peringkat ke lima klasemen memperoleh tiket secara otomatis, maka posisi enam memperoleh kesempatan bermain di Liga Europa karena merupakan alokasi dari juara Piala Liga Inggris. Manchester City dipastikan masuk di ajang Liga Champions karena berada di posisi empat besar.

perwakilan dari Inggris masih memiliki satu tiket di ajang Liga Europa melalui jawara Piala FA, yang finalnya mempertemukan M anchester United kontra Crystal Palace, Sabtu (21/5/2016) pekan depan. Seandainya MU dapat menang, maka satu tiket yang tersisa Liga Europa akan dimiliki oleh peringkat tujuh tujuh klasemen yaitu West Ham United, karena MU sudah dapat satu tiket masuk ke kompetisi tersebut oleh sebab posisi (5 atau6) mereka di klasemen.

Namun seandainya Palace yang menang, maka Palace lah yang memperoleh satu tiket terakhir tersebut.

Sementara di ajang Premier league selain Leicester, Arsenal, Tottenham, dan City masih ada satu tiket tersisa lagi untuk wakilnya di Liga Champions. Itu dapat terjadi jika Liverpool dapat meraih gelar juara Liga Europa dalam laga kontra Sevilla, yang akan berlangsung pada hari Kamis (19/5/2016) dinihari WIB. Sejak musim kemarin UEFA mengeluarkan aturan baru bahwa juara Liga Europa berhak mengikuti ajang Liga Champions di musim selanjutnya.

Berikut tim-tim dari wakil Inggris yang lolos ke ajang Liga Europa

Liga Champions
1. Leicester City (juara)
2. Arsenal (runner up)
3. Tottenham Hotspur (posisi tiga)
4. Manchester City (posisi empat)

Wakil Inggris di Liga Europa
1. Southampton (posisi lima atau enam)
2. Manchester United (posisi enam atau lima)
3. Crystal Palace (JIKA juara Piala FA) ATAU West Ham United (JIKA MU menjuarai Piala FA)

Peluang Lolos ke Liga Champions
Liverpool (JIKA menjuarai Liga Europa)

Klub-Klub Dari Inggris Yang Lolos Di Kompetisi Eropa Musim Depan was last modified: May 17th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : Posisi 443
tags: , ,