Khedira dan Wasit disalahkan Morinho

Share/Bookmark

Valencia, Di atas kertas, Madrid bukanlah tandingan Levante. Tapi, hitungan di atas kertas ternyata tak terwujud di lapangan. Dalam pertandingan di Ciudad de Valencia, Senin (19/9/2011) dinihari WIB, anak buah Mourinho kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah.

“20 menit pertama kami mendominasi, tapi gagal mencetak gol. Sangat berbeda dengan apa yang kami alami musim lalu ketika laga justru berjalan kurang bagus. Berikutnya hadir kartu merah, dan itu mengubah segalanya,” sesal Mourinho dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

Madrid yang  harus bermain dengan 10 pemain setelah Sami Khedira diusir keluar jelang babak pertama usai. Terkait kekalahan tersebut, pelatih Real Madrid menuduh bahwa sumber kekalahan timnya adalah kartu merah Sami Khedira dan ofisial pertandingan Javier Trienzo.

Belum berhenti sampai di situ, Mou juga beralasan kondisi rumput di Stadion Ciutat de Valencia yang dianggap membuat permainan timnya sulit berkembang. Selain itu, Mourinho juga mengkritik kinerja wasit yang dianggap lalai saat pemain Levante menyentuh bola dengan tangan di area penalti.

“Itu jelas penalti, yang seharusnya menjadi alasan Iborra mendapatkan kartu kuning kedua. Kondisi itu sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan. Kalau kami bisa mencetak gol dan bermain 10 lawan 10, maka hasilnya akan berbicara lain,” ujar arsitek asal Portugal itu.

Namun pendapat lain dilontarkan bek kanan Madrid Sergio Ramos. Dia menilai, semua pemain layak bertanggung jawab atas kekalahan 1-0 yang diterima Los Blancos dari tuan rumah Levante dalam lanjutan Primera Liga Spanyol,

Ramos mengatakan, semua pemain melakukan kesalahan, bukan hanya satu pemain. “Ini pertandingan sulit. Sungguh menyedihkan karena kami sangat berharap bisa meraih tiga angka penuh,” ujar Ramos kepada AS sembari membesarkan hati Khedira.

Dia menambahkan, dengan satu pemain diusir wasit, membuat tim lawan mampu menciptakan sejumlah peluang. “Itu sebenarnya bukan masalahnya. Kami tidak bisa hanya fokus pada satu pemain. Semua pemain patut bertanggung jawab,” tandasnya.

 

Khedira dan Wasit disalahkan Morinho was last modified: September 19th, 2011 by Dian Novita