Juventus Tundukkan Chievo 2-0

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Juventus vs Chievo Liga Italia 2012-2013

Juventus Tundukkan Chievo 2-0Fabio Quagliarella menjadi pahlawan kemenangan Juventus kala menjamu Chievo. Dua golnya membawa Bianconeri menang dengan skor 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (23/9/2012) dinihari WIB, Juve tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Soccernet mencatat, setidaknya ada 22 tembakan yang dilepaskan Juve di mana delapan di antaranya tepat sasaran.

Juve juga memenangi penguasaan bola hingga 62%, namun berkali-kali peluang yang mereka dapatkan mentah. Beberapa digagalkan oleh ketangguhan penjaga gawang Stefano Sorrentino.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Quagliarella sudah mendapatkan peluang. Tetapi, sundulannya masih bisa dimentahkan tepat di depan gawang. Tendangan Kwadwo Asamoah lima menit berselang pun masih bisa diblok.

Gempuran Juve selanjutnya datang dari gelandang anyar mereka, Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar.

Pada menit ke-30, Emanuele Giaccherini mendapatkan peluang bagus. Menerima umpan silang Asamoah dari sisi kiri, ia melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sial baginya, Sorrentino cekatan menepis tendangannya. Peluang Juve gagal lagi.

Empat menit menjelang babak pertama berakhir, Giaccherini kembali mendapatkan peluang. Namun, tendangannya lagi-lagi digagalkan Sorrentino.

Babak pertama selesai tanpa ada gol dari kedua tim. Di babak kedua, tekanan yang dilancarkan Juve tetap tidak mengendur.

Gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang di menit ke-63. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Giaccherini, bola disambut oleh Quagliarella dengan tendangan akrobatik. Bola sempat ditepis oleh Sorrentino, namun tetap saja masuk ke dalam gawang.

Berhasil memecah kebuntuan, Juve akhirnya bisa menambah satu gol lagi. Lima menit setelah gol pertama, kaki kanan Quagliarella kembali menjadi momok bagi Chievo dan juga Sorrentino. Kali ini, ia sukses menyelesaikan assist dari Asamoah. Kemenangan pun di depan mata.

Beberapa peluang sempat didapat oleh The Old Lady, tapi dua gol sudah cukup, tak ada tambahan lagi. Juve pun kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 12, hasil empat kemenangan dari empat laga.

Sementara, Chievo turun ke posisi 14 dengan koleksi nilai 3.

Hasil Pertandingan Juventus vs Chievo Liga Italia 2012-2013. ref:detikSport

Juventus Tundukkan Chievo 2-0 was last modified: September 23rd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,