Juventus Juara Piala Super Italia Setelah Kalahkan Napoli 4-2

Share/Bookmark

Juventus Rebut Gelar Juara Piala Super Italia 2012

Juventus Rebut Gelar Juara Piala Super Italia 2012Juventus berhasil memenangi laga Piala Super Italia kontra Napoli. Sempat tertinggal lebih dulu, Juve akhirnya memenangi laga yang diwarnai dua kartu merah untuk pemain Napoli itu dengan skor 4-2.

Di laga yang digelar di Beijing National Stadium, China, Sabtu (11/8/2012) malam WIB, Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat dua gol Edinson Cavani dan Goran Pandev. Sementara satu gol Juve dicetak oleh Kwadko Asamoah.

Di babak kedua, Juve berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Arturo Vidal. Laga akhirnya dilajutkan ke babak perpanjangan waktu karena skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Di babak perpanjangan waktu, Juve menambah gol lewat gol bunuh diri Christian Maggio. Mirko Vucinic kemudian memastikan kemenangan menjadi 4-2 dan Juve berhak membawa pulang Piala Super Italia.

Jalannya Pertandingan
Kedua tim memulai laga dengan lambat. Serangan Juve baru mulai terlihat di menit ke-15. Umpan satu-dua Sebastian Giovinco dan Claudio Marchisio hanya berakhir pada sepak pojok setelah sepakan Marchisio mengenai pemain belakang Napoli.

Napoli memperoleh peluang pertamanya di menit ke-18. Sebuah sepakan voli Marek Hamsik masih melayang di atas mistar gawang Gianluigi Buffon.

Kwadwo Asamoah yang bergerak dari sisi kiri mengirim bola ke sisi kanan. Namun Stephan Lichtsteiner terlambat untuk menyundul bola dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Napoli membuka keunggulan di menit ke-27. Lepas dari jebakan offside, Edinson Cavani tinggal berhadapan dengan Buffon. Kiper internasional Italia itu sempat menghalau bola. Tapi upaya kedua Cavani berhasil menembus jala gawang Juve.

Blunder Asamoah nyaris berbuah gol bagi Napoli. Lemparan ke dalam gelandang asal Ghana itu jatuh di kaki Goran Pandev yang kemudian masuk ke kotak penalti Juve. Tapi Buffon mampu menggagalkan upaya Pandev.

Juve menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian. Menerima umpan Arturo Vidal, Asamoah melepas tendangan first time yang tak mampu dijangkau oleh De Sanctis.

Pandev! Napoli kembali unggul di menit ke-40. Bonucci gagal menyapu bola dengan baik sehingga mampu direbut oleh Pandev. Dia kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim bola melewati Buffon.

Memasuki babak kedua, Napoli lebih dulu mengancam gawang Juve. Tapi sepakan keras Cavani dari luar kotak penalti mampu ditangkap dengan sempurna oleh Buffon.

Juve balik mengancam gawang Napoli. Menyerang dari sisi kiri, Mirko Vucinic yang masuk menggantikan Alessandro Matri kemudian melepaskan tembakan. Sial bagi Vucinic, sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Peluang kembali datang untuk Juve lewat tendangan bebas. Tapi eksekusi Pirlo mampu diblok oleh De Sanctis.

Cavani kembali menghadirkan ancaman bagi gawang Juve. Lewat serangan balik dari sisi kiri, Cavani yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti Juve kemudian melepaskan tembakan yang masih mampu dihalau oleh Buffon.

Upaya Juve untuk menyamakan kedudukan lewat Vucinic belum membuahkan hasil. Sepakan striker Montenegro itu bisa dihalau oleh Paolo Cannavaro meski sudah melewati De Sanctis.

Di menit ke-72, Juve menyamakan skor lewat eksekusi penalti Vidal. Wasit menunjuk titik putih usai Fernandez menjatuhkan Vucinic. Vidal yang maju sebagai algojo mampu mengecoh De Sanctis.

Memasuki menit ke-86, Napoli harus bermain dengan 10 orang usai wasit mengganjar Pandev dengan kartu merah. Di masa injury time, Napoli kembali kehilangan satu pemain usai Zuniga diganjar kartu kuning kedua.

Di babak perpanjangan waktu, gol bunuh diri Maggio memberi keunggulan 3-2 untuk Juve. Upayanya untuk menyundul bola tendangan bebas Pirlo malah mengirim bola ke gawangnya sendiri.

Juve memperbesar keunggulan di menit ke-101. Umpan Marchisio berhasil diselesaikan dengan baik oleh Vucinic yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Napoli.

Juventus Rebut Gelar Juara Piala Super Italia 2012. ref:detikSport

Juventus Juara Piala Super Italia Setelah Kalahkan Napoli 4-2 was last modified: August 12th, 2012 by Agus Darmawan
Terms : sejarah mu vs juventus, formasi ps2 untuk kalakan juventus com
tags: , , ,