Juventus Gunduli Chelsea 3-0

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Juventus vs Chelsea Liga Champions 2012

Hasil Pertandingan Juventus vs ChelseaJuventus membuka lebar peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di matchday 5, La Vecchia Signora mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan skor telak 3-0.

Menjamu Chelsea di Juventus Stadium, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB, Juve menekan sejak menit-menit awal. Sementara itu, Chelsea yang bermain tanpa penyerang murni lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Di babak pertama, Juve bikin satu gol lewat Fabio Quagliarella. Bianconeri memantapkannya di babak kedua lewat gol-gol Arturo Vidal dan Sebastian Giovinco.

Tambahan tiga angka mengangkat Juve ke urutan kedua klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin dari lima laga. Untuk lolos, mereka cuma butuh hasil seri di laga terakhir melawan Shakhtar Donetsk.

Chelsea turun ke posisi ketiga dengan tujuh poin. The Blues selain harus mengalahkan Nordsjaelland di matchday 6, mereka juga cuma bisa lolos kalau Juve kalah dari Shakhtar.

Jalannya pertandingan

Juventus mendapatkan peluang pertama pada menit kedua melalui sundulan Claudio Marchisio. Tapi, arah bola tepat ke pelukan Petr Cech.

Di menit berikutnya, tim tuan rumah kembali mengancam. Umpan Mirko Vucinic disambut Stephan Lichtsteiner dengan sontekan kakinya. Cech masih bisa menggagalkannya.

Lewat serangan balik, Chelsea nyaris menjebol gawang Juve di menit kedelapan. Oscar bekerja keras denagn menggiring bola dari tengah lapangan dan kemudian mengumpankannya ke Eden Hazard. Namun, penyelesaian Hazard bisa dimentahkan Gianluigi Buffon.

Berselang tujuh menit, peluang yang didapat Marchisio juga belum menghasilkan gol. Sepakannya dari dalam kotak penalti ditepis dengan sangat baik oleh Cech.

Quagliarella mendapatkan dua peluang berturut-turut di menit ke-19. Sial buat dia, dua tembakannya bisa diamankan oleh Cech.

Cech juga membuat penyelamatan di menit ke-23. Dia menangkap tembakan mendatar Vucinic dari luar kotak penalti.

Andrea Pirlo menjajal peruntungannya di menit ke-25 lewat spesialisasinya: tendangan bebas. Tapi, bola hasil sepakannya bisa diamankan Cech.

Cech akhirnya takluk juga di menit ke-38. Pirlo menembak dari luar kotak penalti dan Quagliarella dengan cerdik membelokkan arah bola. Cech yang sudah salah langkah tak bisa mencegah bola masuk gawang.

Beberapa saat sesudahnya, Juve nyaris mencetak gol lagi. Tapi, Ashley Cole bisa menggagalkannya dengan menyapu bola di garis gawang.

Di sisa babak pertama, Chelsea mencoba menyamakan kedudukan lewat Oscar dan Ramires. Belum berhasil karena tembakan mereka berdua tak menemui sasaran.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Vidal menguji Cech lewat tendangannya dari luar kotak penalti. Namun, si kiper menangkap bola dengan sangat baik.

Memasuki menit ke-57, Quagliarella berpeluang mencetak gol keduanya. Tapi, tendangan jarak dekatnya bisa ditangkap Cech.

Pirlo juga mendapatkan kesempatan lagi melalui tendangan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Cech menunjukkan antisipasi yang baik dengan menepis bola keluar.

Gol kedua Juve akhirnya tercipta pada menit ke-61. Penetrasi Kwadwo Asamoah ke kotak penalti diteruskan dengan umpan matang ke arah Vidal. Vidal menyambutnya dengan tembakan keras yang menggetarkan gawang tim tamu.

Percobaan Asamoah di menit ke-71 masih melenceng. Begitu juga dengan tendangan Vucinic pada menit berikutnya.

Vucinic menyia-nyiakan peluang bagus tiga menit kemudian. Menyambut umpan silang dari Martin Caceres, tendangannya masih melambung.

David Luiz yang ikut membantu serangan punya kans untuk mencetak gol di menit ke-78. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti melayang di atas mistar.

Kemenangan Juve digenapi oleh Giovinco di menit 90. Memanfaatkan umpan Vidal, penyerang mungil ini menaklukkan Cech lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Caceres 67′), Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Quagliarella (Pogba 89′), Vucinic (Giovinco 83′)

Chelsea: Cech; Azpilicueta (Moses 60′), David Luiz, Cahill, Ivanovic, A Cole; Ramires, Mikel (Torres 70′); Hazard, Juan Mata, Oscar

Hasil pertandingan Liga Champions yang lain :

  • Valencia vs Bayern Munchen 1-1
  • Spartak Moscow vs Barcelona 0-3
  • Galatasaray vs Manchester United 1-0

Hasil Pertandingan Juventus vs Chelsea Liga Champions 2012. ref:detikSport

Juventus Gunduli Chelsea 3-0 was last modified: November 21st, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,