Juventus Dikalahkan Udinese 0-1

Share/Bookmark

Hasil Liga Italia Serie A, Juventus vs Udinese 23 Agustus 2015

Hasil pertandingan Juventus vs Udinese tadi malam, Juventus mengawali Serie A musim 2015/2016 dengan kekalahan. Menjamu Udinese, mereka ditekuk 0-1 meski tampil amat dominan di berbagai aspek.

Di Juventus Stadium, Minggu (23/8/2015) malam WIB, Juve tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 66% berbanding hanya 34% milik Udinese sebagaimana dicatat ESPN. Bianconeri juga melepaskan total 21 tembakan dengan lima mengarah ke gawang, sementara tamunya punya enam percobaan di mana cuma dua yang tepat sasaran.

Sementara buruk dalam penyelesaian akhir, Juve juga lengah mengantisipasi serangan Udinese sehingga kebobolan. Gol Udinese di menit ke-78 merupakan buah kelengahan Stephan Lichtsteiner dan Roberto Pereyra mengantisipasi pergerakan Cyril Thereau, yang kemudian menceploskan bola dari jarak dekat.

Sebagai catatan, itu adalah tembakan tepat sasaran Udinese yang pertama di laga ini. Dengan hasil ini, Juve harus merelakan tiga poinnya direbut Udinese dan sementara berada di posisi buncit. Sedangkan Udinese ada di peringkat dua, di belakang Lazio.

Jalannya Pertandingan

Juve mendapatkan peluang di menit kelima melalui sepakan Kingsley Coman, namun sepakannya terlalu pelan. Sementara percobaan dari Stephan Lichtsteiner menyambut sodoran dari Mario Mandzukic diblok di menit ke-19.

Tak berselang lama, giliran Roberto Pereyra menebar ancaman untuk Udinese yang berhasil dihalau kiper. Diikuti sejumlah percobaan yang gagal menemui sasaran dari Leonardo Bonucci, Coman, dan Simone Padoin.

Sebuah upaya balasan dari Udinese dilancarkan pada menit ke-28. Tendangan Ali Adnan dari sisi kiri di dalam kotak penalti hanya melebar ke sisi kiri.

Tendangan keras dari Lichtsteiner di menit ke-33 berhasil dijinakkan oleh kiper Udinese Orestis Karnezis. Sementara empat menit berselang peluang dari sundulan Mandzukic kembali belum membuahkan hasil. Tak ada gol di babak pertama.

Juve mempertahankan agresivitasnya di babak kedua. Namun sepakan dari Pogba pada menit ke-52 masih jauh dari sasaran. Tujuh menit berselang upaya Padoin dari jarak dekat mampu diblok barisan pertahanan Udinese yang tampil rapat.

Mandzukic juga mendapatkan kesempatan serupa dengan Padoin tak lama kemudian. Tapi eks Atletico Madrid itu gagal menuntaskan bola di depan gawang dengan sempurna sehingga terhalang bek.

Sundulan Mandzukic menyambut umpan silang Patrice Evra masih melambung. Beberapa saat kemudian giliran Evra yang melakukan percobaan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tepat mengarah ke kiper.

Terus menerus menekan, Juve malah kecolongan di menit ke-79. Umpan silang Panagiotis Kone disambut Cyril Thereau yang lepas dari pengawalan di depan gawang. Ini merupakan tembakan on target yang pertama dari Udinese. Lichtsteiner dan Pereyra terlihat kurang sigap mengantisipasi pergerakan Thereau.

Juve makin giat menekan. Sepakan Bonucci di menit ke-84 masih melebar ke kiri. Berikutnya sundulan Mandzukic menyambut umpan silang Paulo Dybala meluncur jauh di atas mistar gawang.

Udinese sempat melancarkan serangan balik memanfaatkan banyaknya ruang terbuka di area Juve. Menerima bola pantulan dari Duvan Zapata, Thereau menusuk di sisi kiri lalu memindahkan bola ke sisi kanan di mana Silvan Widmer berlari.

Widmer mencoba melepaskan umpan silang, tapi dipotong kiper dan hanya menghasilkan sepak pojok. Tak ada gol tercipta di sisa waktu pertandingan.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Juventus Dikalahkan Udinese 0-1 was last modified: August 24th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,