Juventus dan Napoli Kandidat Peraih Scudetto

Share/Bookmark

Marcello Lippi, mantan pelatih Italia meyakini bahwa hanya ada dua tim yang menjadi kandidat peraih Scudetto, walau baru berjalan dua pertandingan, namun, hasil yang cukup bagus dan juga kondisi tim yang stabil membuat Lippi menjagokan juventus dan napoli, apalagi tim-tim seperti, Internazionale, AC Milan, AS Roma dan juga Lazio tengah mengalami masalah pada skuadnya.

“Napoli dapat memenangkan gelar Scudetto pada musim ini, bahkan jika mereka percaya pada takhyul dan lebih memilih untuk tidak membicarakan mengenai hal tersebut,” ujar Lippi ketika melakukan wawancara dengan GR Parlamento.

“Mereka merupakan pelengkap dari sepak bola Italia yang tidak bisa disingkirkan begitu saja,” lanjutnya.

“Ketika sebuah tim menghadapi Manchester City dan bermain dengan gaya sepak bola seperti itu, kemudian mengalahkan Milan dengan skor 3-1 dengan mudah, anda tidak bisa meremehkan hal tersebut. Teman saya Walter Mazzarri harus belajar untuk hidup dengan kata Scudetto yang selalu mengitarinya,” tambah pelatih yang mempersembahkan 5 trofi Serie A bagi Juve tersebut.

Edinson Cavani sangat luar biasa pada pertandingan tersebut, dan para pemain bertahan tak mampu menahannya mencetak gol, seperti saat ia mencetak gol pertama. Ketika anda berhadapan dengan seorang penyerang yang mampu bergerak dengan cepat, hanya ada sedikit pemain bertahan yang mampu menahan geraknya.”

Mengenai mantan klubnya, Juventus, pelatih yang pernah membawa Italia juara dunia pada tahun 2006 ini menyebut bahwa, Juve telah kembali memiliki rasa lapar untuk meraih kesuksesan.

Antonio Conte sudah memberikan Juve antusiasme, ketabahan dan rasa lapar untuk memenangkan setiap bola, yang tentu saja merupakan karakteristik penampilannya sebagai seorang pemain sepak bola,” ujar Lippi.

“Hal tersebut sangat penting, karena sangat diperlukan untuk sebuah klub papan atas. Ditambah lagi dengan adanya Andrea Pirlo di lini tengah, karena memberikan bola padanya seperti menaruh dalam sebuah bank dan rekan-rekan setimnya mengetahui hal tersebut,” jelasnya.

“Juventus sanggup untuk bersaing meraih gelar Scudetto di musim ini bersama dengan tiga atau empat tim lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, untuk empat tim lainnya seperti Roma, Inter, Milan dan juga Lazio, Lippi menyebut para pelatih yang menangani tim-tim tersebut sedikit terkejut dengan apa yang terjadi di awal musim.

“Gasperini harus bekerja keras di tengah banyaknya masalah yang melingkupi Inter, dan ketika mereka sudah memulihkan performa, maka mereka akan kembali ke posisi puncak. Karena sangat mustahil untuk tidak memikirkan kehilangan sosok Samuel Eto’o dan tetap melanjutkan seolah-olah seperti tidak terjadi sesuatu,” kata Lippi.

“Sedangkan untuk Roma, saya pikir mereka sudah berada dalam jalur yang benar, dan pada laga menghadapi Inter di akhir pekan lalu, menunjukkan bahwa mereka sudah memiliki rencana. Para fans sudah cukup cerdas untuk memahami bahwa diperlukan waktu untuk beradaptasi ketika ada perubahan filosofi sepak bola secara radikal di dalam skuad.”.

“Lazio juga sedang bermasalah dengan protes yang diajukan para fans pada musim lalu. Tampaknya setelah klub menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain baru tapi hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Milan, para fans berharap hal yang lebih baik lagi, tapi Reja memiliki karakter untuk meredam situasi seperti ini,” pungkas pelatih bernama lengkap, Marcello Romeo Lippi tersebut.

Juventus dan Napoli Kandidat Peraih Scudetto was last modified: September 21st, 2011 by Dian Novita