Juve Juara Coppa Italia 2015/16 Usai Kalahkan AC Milan Dengan Skor 1-0

Share/Bookmark
juve vs milan 11

Juventus Juara Coppa Italia 2015/16

Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan – dunia-bola.net – Juventus berhasil meraih trofi juara Coppa Italia 2015-16 setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0. Juve berhasil unggul melalui gol tunggal yang dicetak oleh Alvaro Morata di babak tambahan.

Pada laga yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, Milan, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, Milan mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Mereka berhasil memperoleh peluang melalui tendangan yang dilepaskan oleh Carlos, namun tendangannya masih dapat diamankan Patrice Evra.

Juve memperoleh kesempatan emas melalui tendangan yang dilepaskan oleh Evra di menit 31. Namun tendangannya masih belum tepat sasaran.

Honda mencoba peruntungan pada menit-menit terakhir di babak awal ini. Namun tendangan yang dilepaskan oleh Honda dari jarak jauh masih juga belum tepat sasaran, sehingga babak awal ini berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak yang kedua, Juve memperoleh kesempatan melalui tendangan yang dilakukan oleh Pogba di menit 51. Namun tendangannya juga masih belum tepat sasaran, begitu juga dengan peluang yang didapat oleh juve di menit 69 juga masih dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma.

Di masa injury time babak yang kedua ini, Juve mendapatkan kesempatan melalui serangan balik cepat. Namun tendangan dari Paulo Dybala tersebut juga belum menemui sasaran.

Pertandingan pun harus dilanjutkan melalui babak tambahan untuk menentukan pemenangannya. Pada menit ke 110 Juve berhasil mencetak gol melalui Morata. Umpan Juan Cuadrado dari sisi sayap kanan, disambut oleh Morata dengan tendangan keras dari kaki kanannya yang berhasil menaklukkan Donnarumma.

AC Milan tak berhasil menyamakan skor di sisa pertandingan, sehingga Juve pun berhasil meriah gelar juara Coppa Italia.

Susunan Pemain:
Milan: Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo (Jose Mauri 108), Poli (Niang 84); Honda, Bacca, Bonaventura

Juventus: Neto; Rugani, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 75), Lemina, Hernanes (Morata 108), Pogba, Evra (Alex Sandro 61); Mandzukic, Dybala

Juve Juara Coppa Italia 2015/16 Usai Kalahkan AC Milan Dengan Skor 1-0 was last modified: May 22nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,