Jika Jadi Dijual, MU Tidak Lepas Rooney ke Sesama Klub Inggris

Share/Bookmark

MU masih belum jelas tentukan nasib Rooney

Wayne RooneyKeberadaan David Moyes disebut-sebut membuat status Wayne Rooney di Manchester United semakin tak menentu. Jika nantinya Rooney bakal hengkang, dia diyakini akan dilepas ke klub luar Inggris.

Spekulasi masa depan penyerang 27 tahun itu terus berkembang meski Setan Merah berulang kali menegaskan tekad untuk mempertahankannya. Mereka bahkan telah menolak tawaran resmi dari klub rival, Chelsea.

Tapi, mantan pesepakbola Inggris yang kini menjadi pengamat sepakbola di sejumlah media, Graeme Souness, menilai bahwa posisi MU sudah cukup tersudut.

Ucapan Moyes yang menyatakan bahwa Rooney akan dibutuhkan saat Robin van Persie cedera membuat situasi tambah rumit.

“Apakah itu disengaja ataukah pilihan kata yang buruk dari David Moyes. Jika saya adalah Wayne Rooney, saya akan berpikir ‘tunggu sebentar, saya adalah bintang pertunjukkannya’,” kata Souness seperti dikutip Sky Sports.

“Sekarang dia melihat dirinya sebagai pilihan kedua dibelakang Van Persie. Dia tidak akan menyukai hal ini, egonya telah memuncak.”

Ucapan Moyes itu disebut-sebut membuat Rooney kian tak betah Old Trafford. Sebelumnya ia memang telah meminta untuk dijual, bahkan sejak Sir Alex Ferguson belum pensiun, setelah merasa mulai jarang dijadikan starter dan dimainkan tak di posisi favoritnya.

Kendati sudah dalam posisi teak menguntungkan, Souness percaya bahwa jika MU akhirnya memutuskan untuk melegonya, mereka tak akan menjualnya ke sesama tim Inggris.

“Manchester United memang telah menempatkan dirinya di situasi yang sangat sulit, tapi saya pikir mereka tidak akan menjualnya ke sesama tim Inggris,” ujar mantan striker Middlesbrough dan Liverpool itu.

Selain Chelsea, Rooney selama ini juga dikait-kaitkan dengan beberapa klub lain. Arsenal dan Paris Saint-Germain merupakan contohnya.

MU masih belum jelas tentukan nasib Rooney. ref:detikSport

Jika Jadi Dijual, MU Tidak Lepas Rooney ke Sesama Klub Inggris was last modified: July 31st, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,