Jika Bayern Gagal Juara Berdampak Buruk Buat Timnas Jerman

Share/Bookmark

Jelang Final Liga Champions 2012.

Bayern MunichPelatih timnas Jerman Joachim Loew akan berharap Bayern Munich bisa mengatasi Chelsea dan menjuarai Liga Champions. Pasalnya, kegagalan untuk Bayern bisa berimbas buruk untuk Der Panzer di Piala Eropa 2012.

Akhir pekan lalu Bayern harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund di final Piala Jerman. Ketika itu The Bavarians ditekuk dengan skor cukup telak, 2-5.

Hasil tersebut melengkapi kegagalan Bayern dalam membendung laju Dortmund di Bundesliga yang menjuarai ajang tersebut untuk kali kedua beruntun. Bayern sendiri hanya finis di posisi dua.

Loew, yang menyertakan delapan pemain Bayern ke dalam skuad awal timnas Jerman–Manuel Neuer, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Holger Badstuber, Jerome Boateng, Thomas Mueller, Toni Kroos dan Mario Gomez–tak ayal merisaukan dampak psikologis para pemain itu jika Bayern kalah lagi di akhir pekan.

“Jika mereka kalah lagi di sebuah final, setelah kegagalan di liga dan Piala Jerman, di markas mereka sendiri… maka kekecewaannya akan luar biasa, sehingga saya pikir saya mesti memberi mereka dua atau tiga hari (libur) untuk menenangkan pikiran,” kata Loew seperti dilansir Eurosport.

“Jika begitu keadaannya mereka akan butuh waktu lebih lama untuk menemukan kembali motivasinya, tapi mereka akan menemukannya. Karena Euro juga sebuah target besar. Tetapi saya pikir kekalahan (Bayern) akan sedikit memukul kami (timnas Jerman),” lanjutnya.

Bayern akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions yang dihelat di Allianz Arena, Sabtu (19/5/2012) atau Minggu (20/5) dinihari WIB. Delapan pemain Bayern kemudian direncanakan bergabung dengan timnas Jerman pada 25 Mei.

Jelang Final Liga Champions 2012.ref:detik.sport

Jika Bayern Gagal Juara Berdampak Buruk Buat Timnas Jerman was last modified: May 16th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,