Jerman Tundukkan Denmark 2-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Grup B Denmark vs Jerman Euro 2012.

Pertandingan Grup B Denmark vs Jerman Euro 2012Jerman akhirnya menyegel satu tiket babak perempatfinal Piala Eropa 2012. Kemenangan 2-1 atas Denmark membuat mereka meraih nilai sempurna di babak grup dan jadi juara Grup B.

Dalam laga di Arena Lviv, Senin (18/6/2012) dinihari WIB, Jerman unggul dulu melalui tembakan Lukas Podolski. Namun, Denmark langsung bereaksi dan menyamakan skor melalui Michael Krohn-Dehli.

Gol penentu kemenangan Der Panzer baru lahir di menit-menit akhir. Lars Bender, yang jadi starter untuk menggantikan Jerome Boateng, sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini membuat Jermen mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga. Tim asuhan Joachim Loew ini pun lolos ke babak delapan besar sebagai pemuncak Grup B dan selanjutnya akan bertemu Yunani.

Jerman akan didampingi oleh Portugal, yang di laga lainnya sukses mengalahkan Belanda 2-1. Sementara itu, Denmark ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Jalannya pertandingan

Jerman langsung mengancam di menit-menit awal. Thomas Mueller punya peluang bagus di menit kedua, namun sepakannya masih melayang tipis di atas mistar.

Gawang Denmark kembali terancam empat menit kemudian. Berawal dari umpan Lukas Podolski, bola coba disundul Mario Gomez, tapi gagal. Si kulit bundar jatuh ke kaki Mueller yang langsung menyambarnya dari jarak dekat, namun kiper Stephan Andersen bisa membendungnya.

Memasuki menit ke-12, Gomez melakukan percobaan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Hasilnya? Bola masih belum mengarah ke sasaran.

Berselang tujuh menit, Podolski membuka keran gol Jerman. Diawali umpan mendatar Mueller, Gomez mencoba mencocornya, namun tak berhasil. Bola kemudian mengarah ke Podolski yang tanpa ampun melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Masuk.

Tapi, Denmark tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Mereka bikin gol pada menit ke-24. Berawal dari sebuah sepak pojok, Nicklas Bendtner memenangi duel udara dan berhasil mengarahkan bola ke mulut gawang. Michael Krohn-Dehli kemudian menyundul si kulit bundar dari jarak dekat tanpa bisa diantisipasi Manuel Neuer.

Podolski berpeluang membawa Jerman unggul lagi di menit ke-37 lewat tendangan bebasnya. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung.

Sami Khedira juga punya kans bagus beberapa saat kemudian. Memanfaatkan kegagalan William Kvist menghalau bola dengan sempurna, dia menyontek si kulit bundar, tapi arahnya masih melenceng.

Di awal babak kedua, Jerman menebar ancaman lewat tembakan menyusur tanah yang dilepaskan Gomez. Namun, arahnya masih melenceng.

Denmark nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-50. Meneruskan umpan Bendtner, Jakob Poulsen melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti. Bola sempat menerpa tiang sebelum keluar lapangan.

Usaha Andre Schurrle pada menit ke-67 juga belum membuahkan gol kedua Jerman. Sepakannya bisa dimentahkan oleh Andersen.

Niki Zimling mengancam gawang Jerman lewat tendangannya pada menit ke-71. Meski tepat sasaran, Neuer masih bisa mengantisipasinya.

Jerman akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-80. Dalam sebuah serangan balik, Schurrle mengirimkan umpan datar menyilang yang diteruskan Bender menjadi gol.

Denmark berpeluang langsung menyamakan skor. Namun, tandukan Daniel Agger meneruskan sebuah sepak pojok masih melenceng tipis.

Di sisa waktu, tak ada lagi perubahan skor. Jerman menang 2-1.

Hasil Pertandingan Grup B Denmark vs Jerman Euro 2012.ref:detikSport

Jerman Tundukkan Denmark 2-1 was last modified: June 18th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,