Jerman Tetap Waspadai Ronaldo

Share/Bookmark

Per Mertesacker Waspadai Permainan Ronaldo.

Per Mertesacker jermanCristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain vital di timnas Portugal. Sadar jika Ronaldo adalah pemain yang sulit dihentikan, Per Mertesacker mengingatkan Jerman untuk mewaspadai kapten Portugal itu.

Ronaldo menjadi andalan Portugal untuk menggedor pertahanan lawan. Ia sudah menunjukkan ketajamannya selama babak kualifikasi.

Eks pemain Manchester United ini menjadi top skorer Portugal di babak kualifikasi dengan sumbangan tujuh gol, termasuk dua gol kala melawan Bosnia & Herzegovina di babak playoff dan akhirnya meloloskan Portugal ke Polandia-Ukraina.

Ronaldo juga baru melewati musim yang bagus bersama Real Madrid. Ia mencetak 46 gol di La Liga musim 2011/2012 untuk Los Blancos.

Mertesacker sadar jika meredam Ronaldo bukan tugas yang mudah. Karena itu bek berusia 27 tahun ini menyebut permainan kolektif diperlukan untuk menghentikan Ronaldo kala kedua tim bertemu di laga pertama pada 9 Juni mendatang.

“Aku pikir kami berhasil mematahkan setiap upaya Ronaldo di pertandingan sebelumnya melawan Portugal,” ujar Mertesacker merujuk pada pertemuan Jerman dengan Portugal di Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008 yang kesemuanya dimenangi oleh Der Panzer.

“Kami harus mencoba untuk menghindari situasi satu lawan satu dengannya, karena Ronaldo memainkan peran penting dan itu adalah sesuatu yang akan kami tingkatkan dalam beberapa hari ke depan,” tuntasnya seperti diwartakan AFP.

Per Mertesacker Waspadai Permainan Ronaldo.ref:detik.sport

Jerman Tetap Waspadai Ronaldo was last modified: June 7th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,