Jerman Punya Jurus Untuk Hentikan Aksi Messi

Share/Bookmark

Jerman akan bermain kompak hadapi Argentina

jerman vs argentinaJerman akan melakkoni laga final Piala Dunia melawan Argentina. Die Mannschaft sudah mengantongi cara menghentikan Lionel Messi usai menyaksikan pertandingan semifinal Argentina versus Belanda.

Di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Kamis (10/7/2014) dinihari WIB kemarin, De Oranje dan Albiceleste bermain sama kuat hingga pertandingan menyelesaikan waktu tambanhan.

Selama 120 menit, Whoscored mencatat bahwa bek-bek Belanda mampu menahan Messi. La Pulga cuma melakukan sekali tembakan ke arah gawang, 10 kali mencatatlan dribbles, dan 72 kali menyentuh bola.

Dalam laga itu, tim ‘Tango’ akhirnya memetik kemenangan lewat adu tendangan penalti dengan skor akhir 4-2.

Jerman ternyata menyaksikan laga Argentina melawan Belanda secara bersama-sama. Asisten pelatih, Hans-Dieter Flick, menyatakan bahwa Die Adler sudah mempelajari cara menghentikan Messi dari tim ‘Oranye’, untuk menghadapi pertandingan di Estadio do Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB.

Striker Argentina, Lionel Messi, sangat diwaspadai Jerman di laga final Piala Dunia. Die Mannschaft pun menyebutkan bahwa kekompakan akan menjadi senjata untuk menghentikan La Pulga.

Selama berkiprah di Brasil, Messi sudah membukukan empat gol. Semua gol itu dicetak di babak penyisihan grup, sementara di fase knockout striker asal Barcelona itu belum membobol gawang lawan.

Kawalan ketat dari lawan saat Argentina berhadapan dengan Swiss, Belgia, dan juga Belanda menjadi alasan utama sumbangan gol Messi macet.

Dari laga-laga fase knockout itu, Jerman sudah mempelajari permainan Messi saat Argentina berhadapan dengan De Oranje. Saat itu, laga harus dimainkan hingga babak adu tendangan penalti sebab berakhir 0-0 hingga babak tambahan.

Barisan belakang Belanda sukses meredam Messi. Hasilnya, dia cuma mampu melepaskan satu tembakan ke gawang. Bek Jerman, Benedikt Hoewedes, pun lantas mencebut cara bermain kolektif untuk menghentikan striker 27 tahun itu.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Jerman Punya Jurus Untuk Hentikan Aksi Messi was last modified: July 11th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,