Jelavic Penyemangat Everton Untuk Menahan Imbang MU

Share/Bookmark

Nikica JelavicNikica Jelavic sedang menunjukkan alasan kenapa ia layak bermain di Premier League bersama Everton. Penyerang Kroasia itu mulai terbiasa mencetak gol di tanah Inggris.

Dalam aksinya di Old Trafford Minggu (22/4/2012) malam, Jelavic menjadi salah satu bintang Everton saat menahan tuan rumah Manchester United 4-4, selain Steven Pienaar yang memastikan timnya tidak kalah.

Dialah pembuka skor di menit 34, dan yang membangkitkan asa The Toffees saat tertinggal dua gol di menit-menit akhir. Di menit 83 Jelavic kembali menjebol gawang David de Gea untuk memperkecil skor menjadi 3-4. Pienaar memastikan pertandingan tanpa pemenang via gol pamungkasnya di menit 84.

Bagi Jelavic dua gol yang dibuatnya di malam ini membuatnya langsung menjadi top skorer Everton di liga. Dari sembilan pertandingan ia sudah mendulang enam gol, satu gol melebihi Victor Anichebe.

Lebih spesifik, pemain 26 tahun itu mengukir tujuh gol dalam enam laga terakhirnya, termasuk di Piala FA saat Everton dikalahkan Liverpool 1-2 dan tersingkir di babak semifinal. Total, sudah sembilan gol ia sumbangkan untuk tim barunya itu.

Jelavic baru masuk Goodison Park di akhir Januari, dibeli dari klub Skotlandia, Rangers, dengan harga yang dirahasiakan. Selama satu setengah tahun membela Rangers, mengoleksi 36 gol dari 55 laga di semua ajang. Ia turut membantu tim itu meraih gelar liga dan Piala Liga musim lalu.

Pria dengan tinggi badan 187 itu juga akan menjadi salah satu penyerang timnas Kroasia di Piala Eropa mendatang. Sejauh ini ia sudah mengantongi 18 cap dan mencetak delapan gol.ref:detik.sport

Jelavic Penyemangat Everton Untuk Menahan Imbang MU was last modified: April 23rd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,