Jelang Piala Eropa 2016: Tuan Rumah Prancis Memperoleh Group Mudah

Share/Bookmark

Berita bolaDidier Desceropa1hamps manajer timnas Perancis, tidak menginginkan skuadnya tertipu dengan kemudahan yang akan diperolah di laga fase grup Piala Eropa 2016 nanti. Menurutnya tidak ada lawan mudah ketika kompetisi dimulai nanti.

Prancis ditunjuk sebagai tuan rumah dapat dikatakan sebagai kabar baik saat mereka berada di Grup A dengan tim-tim yang tingkatannya masih berada dibawah tin Perancis, seperti Romania, Albania, dan Swiss. Didukung Les Bleus mempunyai sejarah yang baik ketika melawan tim-tim tersebut.

Albania pernah dikalahkan oleh Prancis empat kali dari enam kali pertandingan walaupun di dua laga terakhir, mereka satu kali draw dan yang satu kali mereka dikalahkan.

Prancis pernah mengalahkan Swiss 3-1 di Piala Eropa 2004. Begitu juga dengan Rumania dikalahkan Prancis 1-0 ditahun 1996 dan bermai imbang 0-0 di tahun 2008.

Deschamps memohon agar skuadnya tidak sombong dengan kemudahan yang diperolehnya. Menurutnya ini adalah sinyal bagi ‘Tim Ayam Jantan‘ julukan tim Perancis supaya tetap berhati-hati menjaga permainannya dan jangan bermimpi terlalu jauh dapat lolos dari fase grup.

“Kami belum faham betul mengenai permainan tim Romania. Mereka bermain bagus di babak penyisihan dengan catatan pertahanan terbaik dan hanya kemasukan dua gol. Bagi kami Ini adalah pertandingan yang sangat berarti,” kata Deschamps seperti dilangsir oleh Reuters.

“Kami harus ekstra waspada di grup ini dan tidak boleh sombong. Swiss mempunyai sejarah yang bagus di tingkat internasional,” tambahnya.

Dalam laga pembukaan nanti Prancis akan betemu dengan Romania pada 10 Juni.

Jelang Piala Eropa 2016: Tuan Rumah Prancis Memperoleh Group Mudah was last modified: January 20th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,