Jelang Pertandingan Midtjylland vs Manchester United 19 Februari 2016

Share/Bookmark

mu vs midtPrediksi Midtjyland vs MU – Red Devils akan mengawali perjalanan mereka di Europa League pada hari juma’at 19 februari 2016, dini hari wib. Pada laga di babak 32 besar, United akan berkunjung ke MCH Arena, Denmark untuk bertanding dengan Midtjylland.

Cuma berhasil finish di posisi ketiga klasemen grup B membuat United harus puas bertandingan dengan divisi kedua Eropa tersebut. Tidak hanya kali ini saja MU mengikuti kompetisi di Europa League, sebab pada tahun 2011/2012 silam MU juga pernah masuk di peringkat ini.

Waktu itu United hanya dapat melaju sampai babak 16 besar.Red Devils dapat mengalahkan Ajax Amsterdam sebelum mereka dihentikan oleh Athletic Bilbao di babak 16 besar. Dalam jumpa pers Van Gaal beberapa waktu yang lalu dia sangat berambisi membawa United meraih gelar juara di ajang ini. Hal tersebut disebabkan selama berdirinya United, klub tersebut belum pernah sekalipun memperoleh Trofi Europa Leauge. Untuk itu Van Gaal akan mengarahkan pasukannya untuk tampil all out pada pertandingan ini.

Menghadapi tim yang jarang terdengar di telinga pecinta sepakbola bukan berarti Manchester United dapat menganggap enteng Midtjylland. Tim tersebut pernah menjadi juara Danish Super League pada tahun 2015 silam, penampilan mereka cukup bagus selama babak penyisihan Europa League. OLeh kerena itu, MU wajib berhati-hati terhadap kampiun Denmark tersebut.

Pada laga ini, Louis van Gaal masih memiliki beberapa pemain yang cedera. Pemain tersebut adalah: Luke Shaw, Ashley Young, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Antonio Valencia, Phil Jones, Adnan Januzaj, Guillermo Varela dan Paddy McNair. Kesehatan Marouane Fellaini juga dikabarkan masih belum sepenuhnya bugar jelang laga ini.

Minimnya jumlah pemain lini belakang membuat Louis van Gaal nampaknya akan kembali memainkan dua pemain mudanya, Cameron Borthwick Jackson dan Donald Love untuk membantu Chris Smalling dan Daley Blind di benteng pertahanan MU. Untuk lini depan, sang kapten Wayne Rooney diandalkan menjadi ujung tombak MU. Dibalakangnya ada tiga rekannya yang siap membantu, yaitu Anthony Martial, Juan Mata dan Memphis Depay.

Di Pihak tuan rumah, Manajer Jess Thorup tidak dapat menurunkan Petter Andersson dan Jakob Poulsen. Selain mereka berdua, Thorup dapat memainkan kekuatan terbaiknya menghadapi wakil Inggris tersebut.

Tim Midtjylland ditinggal pindah oleh sang kapten Erik Sviatchenko ke tim Celtic pada bulan Januari lalu, sehingga menyebabkan celah di lini pertahanan mereka. Oleh karena itulah, Patrick Banggaard Jensen dan Nikolay Bodurov diharapkan dapat menutupi celah lini pertahan Midtjyland.

Perkiraan susunan pemain:
Midtjylland (4-1-4-1): Andersen; Novak, Hansen, Bodurov, Bak; Sparv; Royer, Singh, Olsson, Sisto; Pusic

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Borthwick Jackson, Blind, Smalling, Love; Carrick, Herrera; Martial, Mata, Depay; Rooney

Statistik kedua tim

Lima Pertandingan Terakhir Midtjylland (S-S-K-S-M)
11/12/15 FC Midtjylland 1 – 1 Club Bruges KV (Europa League)
01/02/16 FC Midtjylland 0 – 0 AIK (Uji Coba)
04/02/16 FC Midtjylland 2 – 2 IFK Göteborg* (Uji Coba)
09/02/16 Malmö FF 1 – 1 FC Midtjylland (Uji Coba)
13/02/16 FC Midtjylland 4 – 2 AC Horsens (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (K-M-M-S-K)
23/01/16 Manchester United 0 – 1 Southampton (EPL)
30/01/16 Derby County 1 – 3 Manchester United (FA Cup)
03/02/16 Manchester United 3 – 0 Stoke City (EPL)
07/02/16 Chelsea 1 – 1 Manchester United (EPL)
13/02/16 Sunderland 2 – 1 Manchester United (EPL)

Prediksi Skor Midtjylland vs Man United
Dari materi pemain, Manchester United jauh lebih baik dari Mitjylland yang hanya menurunkan pemain-pemain lokal saja. Seharusnya, ini adalah pertandingan yang mudah buat Wayne Rooney dkk.

Prediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan MU skor 2-0.

Jelang Pertandingan Midtjylland vs Manchester United 19 Februari 2016 was last modified: February 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,