Jelang Pertandingan Liga Inggris Arsenal Akan Menjamu Chelsea

Share/Bookmark

Jelang Arsenal vs Chelsea – walaupun pearsenal cherformanya belum cukup baik, Chelsea memperoleh hasil lumayan mengembirakan karena dengan pelatih baru Guus Hiddink, mereka selalu menang. Akhir pekan nanti ancaman kekalahan itu bisa jadi kenyataan ketika harus bermain dikandang Arsenal.

Lelalui gol berbau offside yang dicptakan di menit 98 Chelsea memperoleh kemenangan ketika melawan Everton di akhir minggu kemarin. Hasil dari laga itu menjadikan The Blues selalu unggul ketika Hiddink mengisi posisi Jose Mourinho. Tercatat mereka memperoleh dua kali kemenangan dan empat kali draw.

Memang belum cukup baik sih. namun itu lebih baik dari pada ketika dilatih Mourinho. Ketika enam pertandingan yang terakhir sebelum diberhentikan, Chelsea yang masih dilatih Mourinho mendapatkan empat kekalahan sekali menang dan sekali draw.

Sudah banyak kemajuan yang diperoleh sejak Hiddink bergabung ke Stamford Bridge. Salah satu yang paling kelihatan adalah Diego Costa yang semakin meningkat performanya, yang menciptakan empat gol dalam enam laga yang terakhir. Dari pada di 13 pertandingan bersama Mourinho dia hanya mampu menciptakan dua gol.

Chelsea yang sudah lebih baik dan Costa yang semakin bersinar lagi akan memperoleh rintangan yang berat di akhir pekan ini. Mereka akan bermain dikandang sang pemimpin klasemen, Arsenal.

Perbedaan 19 poin dengan Arsenal menunjukkan perbedaan dua tim London itu. Mungkinkah Arsenal akan menang di rumah sendiri?

Kesempatan itu masih sangat besar jika dilihat dari penampilan Chelsea yang masih kurang bagus. skuad The Gunners juga dalam kondisi yang kurang solid. Mereka hanya mendapatlkan dua poin dari dua pertandingan terakhir, mereka ditahan imbang 3-3 oleh Chelsea dan memperoleh hasil 0-0 tanpa gol di rumah Stoke City.

Di 5 musim yang lalu ‘Si Biru’ lebih baik dengan mendapatkan enam kemenangan, sedangkan Arsenal hanya mendapatkan dua kali kemenangan sedangkan tiga pertandingan lainnya memperolah hasil imbang.

Kalau pertandingan ini arsenal kalah akan menjadikan kedudukan Arsenal sebagai pemimin klasemen akan digeser oleh Leicester City yang hanya selisih gol saja, dan juga olah Manchester City yang berada tepat dibawahnya terpaut satu angka.

The Foxes akan bertanding akhir pekan yang bisa merepotkan ketika menghadapi Stoke City. Skuad Claudio Ranieri masih menunggu performa terbainya Jamie Vardy dan Riyad.

Sedangkan The Citizens akan berusaha mendapatkan posisi pemimpin klasemen ketika berkunjung ke West Ham United. Sesudah unggul 4-0 kontra Crystal Palace minggu lalu, City dijagokan lagi mendapatkan kembali tiga poin dalam pertandingan ini.

Modal utama pasukan Manuel Pellegrini adalah sudah fitnya kesehatan Sergio Aguero. Penyerang andalan asal Argentina yang beberapa kali mengalami cedera itu menciptakan dua gol dan satu assist.

Di pertandingan yang lainnya, Tottenham Hotspur akan berusaha merangkak naik menuju posisi puncak klasemen ketika berkunjung ke Norwich City. Di kompetisi Liga Champions, The Lilywhites hanya menang dua poin dari Manchester United di posisi kelima.

The Red Devils minggu kemarin memperoleh poin penuh ketika berkunjung ke Liverpool, akan melawan Southampton di Old Trafford. Sesudah memperoleh kemenangan di lima kali laga yang terakhir, ‘Setan Merah’ harus mendapatkan lagi tiga poin untuk lolos ke Liga Champions dan mengamankan kesempatan menjadi juara.

Jelang Pertandingan Liga Inggris Arsenal Akan Menjamu Chelsea was last modified: January 21st, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,