Jelang Pertandingan Benfica vs Barcelona Liga Champions 2012-2013

Share/Bookmark

Jelang Liga Champions 2012-2013 Benfica vs Barcelona

Jelang Liga Champions 2012-2013 Benfica vs BarcelonaBenfica siap buat kejutkan untuk Barca

Kubu Benfica menyadari bahwa mereka tidak diunggulkan saat berhadapan dengan raksasa Spanyol, Barcelona, di matchday 2 Liga Champions. Meski begitu, mereka tetap berharap bisa bikin kejutan.

Benfica meraih hasil positif di matchday 1 dengan menahan imbang tuan rumah Celtic tanpa gol. Tapi, di laga selanjutnya, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB, mereka akan menantang lawan terberat di Grup G, Barca.

Pelatih Benfica, Jorge Jesus, mengakui Barca sangat difavoritkan untuk lolos dari grup ini, bahkan menjuarai kompetisi. Tapi, seperti yang pernah dilakukan timnya musim lalu, dia tetap yakin ada potensi terjadinya kejutan.

“Di Liga Champions selalu ada kejutan-kejutan. Tahun lalu kami mengimbangi Manchester United dua kali. Kami lolos (dari fase grup) dan mereka tidak: inilah sepakbola,” ucap Jesus yang dikutip Reuters.

“Tak ada tim yang tak terkalahkan. Pada hari baik untuk kami atau hari buruk untuk mereka, kami bisa menang,” katanya.

“Barcelona bukan cuma favorit di grup, mereka juga favorit untuk memenangi Liga Champions. Secara teori, Celtic, Benfica, dan Spartak (Moskow) bisa merebut satu tempat lain untuk lolos,” tutur Jesus.

**************

Messi akan jadi ancaman buat Benfica

Lionel Messi menunjukkan produktivitas yang sangat mengagumkan di Liga Champions. Dalam laga melawan Benfica, bomber Barcelona itu bisa saja menjadikan Aguias sebagai mangsa berikutnya.

Sepanjang kariernya di Barca, Messi sudah mencetak 53 gol di 69 partai Liga Champions. Dia cuma kalah dari Raul Gonzalez (71) dan Ruud van Nistelrooy (54) di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions.

Dari semua gol yang sudah dibukukan oleh Messi di Liga Champions, 35 di antaranya dia ciptakan di 30 partai terakhir. Pemain terbaik dunia tiga kali itu mencetak dua gol saat Los Cules menaklukkan Spartak Moskow 3-2 di matchday 1, dua pekan lalu.

Messi akan kembali jadi andalan Barca di matchday 2, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB. Dia punya peluang untuk menjadikan gawang Benfica sebagai sasaran untuk menambah pundi-pundi golnya.

Berikut data dan fakta lain pertandingan Benfica versus Barca di matchday 2 Liga Champions, seperti dilansir Eurosport:
* Benfica tak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa (imbang lima kali, kalah tujuh kali).

* Benfica mengalahkan Barcelona di final Piala Champions 1961. Sejak saat itu, kedua tim bertemu di kompetisi yang sama empat kali. Barca menang dua kali, sisanya berakhir seri.

* Barcelona menang sembilan kali dan tak pernah kalah di 11 pertemuan mereka dengan tim Portugal di kompetisi Eropa. Dua hasil imbang mereka dapat di kandang Benfica, dengan skor 0-0.

* Barcelona cuma kalah sekali di 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

* Barcelona tak pernah kalah di 16 pertandingan tandang terakhir mereka di fase grup Liga Champions.

Jelang Liga Champions 2012-2013 Benfica vs Barcelona. ref:detikSport

Jelang Pertandingan Benfica vs Barcelona Liga Champions 2012-2013 was last modified: October 1st, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,