Jelang pertandingan Bayern Munchen vs Juventus Kamis 17 Maret 2016

Share/Bookmark

munchen vs juve1Jelang Bayern vs Juventus – Juventus menghadapi lawan yang tangguh kala lawatan ke kandang Bayern Munchen, Allianz Arena, Kamis (17/3) dini hari wib. Selain membawa misi menang, Bianconeri juga membawa tugas sebagai salah satu perwakilan dari Italia yang masih tersisa di ajang tertinggi Eropa.

Hasil seri 2-2 di laga putaran awal memang kurang menguntungkan buat Juventus. Tapi performa yang ditampilkan oleh skuad Massimiliano Allegri di leg pertama jelas menjadi pertanda ancaman untuk Bayern Munchen karena hasil itu diperoleh setelah Juve tertinggal dua gol lebih dahulu.

Jelang lawatannya ke Jerman, Juventus memiliki waktu jeda yang cukup untuk mengembalikan tenaganya setelah menjalani pertandingan yang berat kontra Sassuolo akhir pekan lalu. Tapi, manajer Allegri juga sedang was-was menanti kabar pulihnya beberapa pilar utamanya yang sedang cedera.

Martin Caceres dipastikan absen di laga ini karena masih cedera parah, Bianconeri juga menugggu kesembuhan dari bek tangguh Giorgio Chiellini yang kabarnya terus dinantikan hingga menit-menit akhir jelang laga ini.

Selain Chiellini, Juve juga masih menantikan kabar kesembuhan dari penyerang utama mereka, Mario Mandzukic. Eks bomber Bayern Munchen tersebut mengalami cedera pada pahanya ketika bertandingan melawan Sassuolo akhir minggu kemarin. Mandzukic nampaknya akan digantikan oleh Alvaro Morata untuk membantu Paulo Dybala.

Berita terkini yang kurang menggembirakan dari markas Juventus yang menyebutkan kalau Claudio Marchisio juga diperkirakan absen pada laga ini karena mengalami cedera pada otot betisnya.

Di pihak Bayern Munchen, pelatih Josep Guardiola juga sedang memiliki masalah cedera di lini pertahanan mereka. Jerome Boateng akan absen karena cedera betis sedangkan Holger Badstuber mengalami cedera engkel akan absen pada laga ini. Javi Martinez yang sudah ikut bergabung dalam sesi latihan, bisa kembali diturunkan walalupun tidak dari awal laga.

Bayern hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak perempatfinal, tuan rumah mempunyai kesempatan yang besar untuk lolos. Apalagi pilar utama mereka seperti Arjen Robben, Arturo Vidal, Douglas Costa hingga Robert Lewandowski siap untuk bertanding di laga ini.

Jelang pertandingan Bayern Munchen vs Juventus Kamis 17 Maret 2016 was last modified: March 16th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,