Jelang Laga United Vs Chelsea

Share/Bookmark

Manajer the Blues, Andre Villas-Boas, sejauh ini merasa terkesan dengan penampilan anak-anak asuhnya di ajang Liga Premier, meskipun kesulitan untuk memilih pemain yang akan mengisi lini depan. Villas-Boas berharap kalau laga kontra Manchester United pada akhir pekan ini, Ahad (18/9), di Old Trafford akan menjadi sebuah laga dengan intensitas tinggi dan sarat akan emosi. Chelsea menjadi salah satu tim yang masih belum terkalahkan sepanjang bergulirnya musim kompetisi baru Premier League dengan torehan tiga kali kemenangan dan satu kali imbang.

Pada laga kontra United kali ini, Villas-Boas berharap kalau pertandingan akan menjadi laga yang cukup luar biasa, karena menyajikan laga tim papan atas. “Kami sudah memulai awal yang bagus dan kuat di Premier League. Pertandingan ini hadir di waktu yang sangat tepat untuk kami,” kata Villas-Boas seperti dilansir Goal. “Kedua tim merasa sangat termotivasi dan kuat, jadi saya berharap laga ini akan tersaji dengan sangat sempurna, seperti yang diharapkan oleh setiap orang,” imbuhnya.

“Ketika ada ekspektasi tinggi terhadap pertandingan seperti ini, terkadang segala sesuatunya berjalan tidak seperti yang diharapkan, sangat membosankan dan taktis. Tapi itu bukanlah kultur dari Premier League. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan dengan intensitas tinggi yang dipenuhi emosi,” jelasnya.

Sementara itu, John Terry dan Frank Lampard kemungkinan akan kembali dipanggil ke skuad utama, tapi Villas-Boas menghadapi dilema untuk menentukan Fernando Torres atau Nicolas Anelka yang akan diturunkan pada laga kontra United.

“Mari kita tunggu dan lihat bersama, tapi saya tidak akan memberitahu siapa penyerang yang akan saya turunkan pada laga nanti,” ujar Villas-Boas. “Hari terburuk saya adalah ketika harus menentukan pemain terlebih dulu, kemudian 18 pemain lainnya. Ketika semua dalam kondisi baik, anda seperti menghadapi dilema,” tutupnya.

Penampilan kurang gereget yang ditunjukkan Chelsea sejauh ini memang telah membuat mereka terlupakan dari peta persaingan Liga Premier. Tapi, Sir Alex menyatakan kalau dirinya tak akan meremehkan skuad Andre Villas-Boas.

Perhatian besar berbagai kalangan kini memang tengah tertuju pada duo klub kota Manchester: Manchester United dan Manchester City. Hal ini terjadi, setelah kedua klub tersebut tampil dengan sangat mengagumkan di empat laga di pentas Liga Premier. Apalagi, kedua klub tersebut kini berada di papan atas, setelah mencaplok empat laga tersebut dengan hasil kemenangan.

Hal ini pun sedikit banyak telah membuat beberapa klub yang berstatus pesaing utama dalam perebutan gelar terlupakan. Salah satunya adalah The Blues, Chelsea.

Perjalanan London Biru di Liga Premier musim 2011/12, sejauh ini memang tak terlalu memuaskan. Setelah bermain imbang di laga perdana, kemenangan mereka di laga selanjutnya tak terlalu mencolok, setelah torehan gol yang mereka buat jauh berbeda dengan gol yang dibuat dua rival mereka, United dan City.

Kendati begitu, Ferguson enggan meremehkan kekuatan skuad yang dinahkodai Andre Villas-Boas. Ferguson pun yakin mereka akan kembali menggila di laga-laga selanjutnya.

“Mereka akan berada di sana (peta persaingan) pada akhir musim nanti, tidak diragukan lagi,” kata Ferguson seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

“Saat ini tentu saja dua tim yang berbasis di kota Manchester sedang menikmati publisitas, yang memprediksi keduanya akan memenangkan gelar liga. Tapi, di tempat lain, Chelsea selalu mengintai di belakang. Mereka jelas tak perlu publisitas. Hal ini tentunya membuat mereka lebih nyaman,” sambungnya.

Dalam lima pertemuan terakhir (Liga Premier, Liga Champion, Community Shield), tepatnya dimusim 2010/11, United sendiri mendapatkan tantangan yang sulit ketika berhadapan dengan Chelsea. Kendati begitu, United sukses mencatatkan hasil memuaskan. Skuad Ferguson memetik empat kali kemenangan dan hanya sekali kalah.

“Laga kali ini akan menjadi pertandingan yang sangat fantastis. Perseteruan kedua kubu telah terjadi selama tujuh tahun terakhir. Pertandingan pada hari Minggu ini pun akan berlangsung ketat,” jelas Fergie.

Jelang Laga United Vs Chelsea was last modified: September 18th, 2011 by Dian Novita
Terms : skor bolla