Jelang Laga Kualifikasi Euro 2012 Perancis vs Albania

Share/Bookmark

Prancis kini tengah memuncaki klasemen Grup D kualifikasi Piala Eropa 2012 zona Eropa. Namun, tiket lolos belum pasti bisa dikantongi. Prancis mesti melakoni dua partai lagi yakni menjamu Albania dan Bosnia-Herzegovina. Laga  dengan Albania akan dilangsungkan Sabtu (8/10/2011) dinihari WIB.

Usaha Prancis untuk mengamankan tiket ke Piala Eropa 2012 harus dijalani tanpa trio Karim Benzema, Franck Ribery dan Blaise Matuidi yang dibekap cedera. Ketiganya masuk ke dalam skuad Prancis berisikan 24 nama yang diumumkan pelatih Laurent Blanc pekan lalu, tetapi cedera saat membela klub membuat ketiganya harus absen.Pemain reguler lain seperti Philippe Mexes, Yoann Gourcuff, Abou Diaby dan Guillaume Hoarau sebelumnya juga sudah out akibat cedera. Selain itu, Mathieu Debuchy mesti dipanggil untuk menggantikan Bacary Sagna yang cedera patah kaki saat membela klubnya, Arsenal, akhir pekan lalu.

Sementara itu pemain bertahan Eric Abidal dan Laurent Koscielny tetap berada di dalam skuad meski kondisinya masih meragukan.

Tiga poin atas Albania amatlah krusial direguk Prancis demi menjamin posisi mereka tetap ada di atas Bosnia sebelum pertemuan kedua tim pada tanggal 11 Oktober mendatang.

Jelang Laga Kualifikasi Euro 2012 Perancis vs Albania was last modified: October 9th, 2011 by Dian Novita