Jelang Laga Grup B Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Indonesia Vs Qatar

Share/Bookmark

Indonesia akan menjamu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan., 11 Oktober 2011. Dipastikan Dalam duel ini Pelatih Timnas Wim Rijsbergen memutuskan tidak menurunkan striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa. , Ini merupakan kali kedua Boaz absen saat Indonesia melakoni penyisihan Grup B Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Boaz yang juga absen saat timnas bertemu Iran, 2 September 2011.

Tidaka hanya Boaz, pemain asal Persipura lainnya, Ricardo Salampessy, juga dipastikan absen. Keduanya belum menunjukkan batang hidung mereka pada pemusatan latihan yang sudah digelar di Jakarta, sejak hari ini, Minggu, 2 Oktober 2011.Menurut Koordinator Timnas Bob Hippy kedua pemain itu meminta izin untuk terlambat mengikuti latihan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah kelelahan usai membela Persipura di perempat final AFC Cup 2011.

Bob menambahkan, meski dipastikan absen lawan Qatar kedua pemain itu belum dicoret dari timnas senior. Pasalnya, Wim hanya berusaha menjaga kualitas permainan dengan memarkir pemain-pemain yang tidak bergabung dalam latihan di Lapangan Timnas, Senayan, pagi ini–termasuk Boaz dan Salampessy.

“Mereka berdua (Boaz dan Salampessy) sudah telepon saya. Mereka bilang, ‘Om kami masih capek karena main di dua partai berat lawan tim Irak.’ Mereka minta izin waktu istirahat yang lebih karena waktu berlibur mereka lebih sempit dari pemain timnas lain yang tidak ada agenda pertandingan,” kata Bob kepada wartawan, Minggu, 2 Oktober 2011.

“Meski begitu mereka berdua tetap menjadi bagian timnas yang tetap akan turun di laga melawan Qatar yang kedua (11 November). Tapi untuk yang pertama, mereka diisirahatkan karena memang masih kelelahan,” kata Bob.

Dalam latihan yang digelar pagi tadi, beberapa nama baru yang dipanggil ke timnas senior sudah bermunculan. Mereka adalah Samsul Arif, Zulham Zamrun, Purwoko Yudi, dan Yongki Ariwibowo. Dua pemain naturalisasi Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran juga ikut dalam latihan.

Jelang Laga Grup B Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Indonesia Vs Qatar was last modified: October 2nd, 2011 by Dian Novita