Jelang Friendly Match antara Portugal vs Argentina nanti malam

Share/Bookmark

Persiapan Portugal hadapi Argentina pada laga persahabatan di Old Trafford

Duel Portugal dan Argentina bakal mempertemukan lagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, pelatih timnas Portugal Fernando Santos tak hanya akan berfokus kepada Lionel Messi saat menghadapi tim Tango.

Laga ujicoba Portugal dengan Argentina bakal digulirkan di Old Trafford, Manchester pada Rabu (19/11/2014) dinihari WIB. Dengan status sebagai finalis Piala Dunia 2014 Brasil, Argentina lebih diunggulkan.

Selain itu, Argentina mempunyai satu pemain handal, Lionel Messi. Tapi, Santos tak melulu hanya akan memperhatikan bintang Barcelona tersebut. Dia menilai Argentina berbahaya bukan hanya karena Messi.

“Begitulah bagaimana cara Argentina bermain. Pelatih mereka (Gerardo Martino) mengindikasikan kalau posisi itu bakal diberikan kepada Messi,” kata Santos seperti dikutip Soccerway.

“Kalau dia mengisi posisi lain, Anda semua akan menanyakan kepada saya terkait dengan peran Messi di sana. Tidak, kami harus khawatir kepada Argentina.

“Dengan Argentina yang mempunyai seorang pemain dengan kualitas yang seperti itu, maka sosok itu memang akan jadi pembeda. Tapi Argentina adalah tim yang kuat dengan banyak pemain hebat. Kami pun harus membayarnya dengan memperhatikan semua pergerakan Argentina,” beber pelatih 60 tahun itu.

*********

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh pelatih Argentina, Gerardo Martino, jelang laga persahabatan melawan Portugal. Untuk itu, dia sudah menyiapkan rencana untuk mematikan Ronaldo.

Menurut Martino, Ronaldo akan menjadi sumber ancaman utama untuk Argentina. Karena itu, eks pelatih Barcelona itu sudah punya rencana untuk meredam Ronaldo.

“Pemain-pemain yang paling menyebabkan masalah perlu perhatian khusus, jadi kami akan mencoba untuk menutup ruang untuknya secara berjenjang dan mengelilinginya ketika dia punya kans untuk menggiring dan menembak,” ujar Martino seperti dikutip Marca.

Ronaldo memang tengah on fire. Bersama Real Madrid, penyerang 29 tahun itu sudah mengemas 21 gol di semua kompetisi. Sementara untuk timnas Portugal, dia mencetak dua gol dari dua kemenangan terakhir yang dicatatkan di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Portugal tengah berada dalam tren positif setelah sempat menelan dua kekalahan beruntun. Tim arahan Fernando Santos itu berturut-turut memetik kemenangan atas Denmark dan Armenia di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016.

“Portugal adalah salah satu tim paling berat di Eropa, sebagai lawan mereka memberi ujian yang pantas,” kata Martino menambahkan.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Jelang Friendly Match antara Portugal vs Argentina nanti malam was last modified: November 18th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,