Jelang El Clasico: Barcelona Piawai Mencetak Gol Melalui Bola Mati

Share/Bookmark

barcelona vs madridJelang Barcelona vs Madrid – Sepanjang musim ini Barcelona tampil sangat bagus bersama trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) sebagai pemain intinya. Los Cules juga sangat jago membuat gol melalui bola-bola mati.

Barcelona sudah mengoleksi sebanyak 143 gol di seluruh ajang pada musim ini. 107 gol sudah berhasil dikumpulkan oleh Trio MSN dan hampir dari seperempatnya atau 34 gol di ciptakan melalui bola mati.

Trio MSN tercatat membuat gol melalui tendangan penalti sebanyak 14 kali, freekick sebanyak 10 kali, tedangan sudut sebanyak 9 kali dan dari lemparan dalam sebanyak satu kali.

Tendangan penalti Barca sebanyak 9 kali yang belum berhasil menjadi gol. Neymar tercatat membuat gol melalui tendangan penalti sebanyak lima gol, Messi tercatat membuat gol melalui penalti sebanyak 4 kali serta Suarez masih dua kali membuat gol melalui tendangan penalti.

Sedangkan melalui tendangan bebas, Messi tercatat membuat gol sebanyak 6 kali. Lima gol dibuat melalui bola atas melewati pagar hidup pemain lawan, dan sekali dibuat melalui tendangan menyusur tanah.

Tendangan sudut rekornya dipegang oleh Gerard Pique dengan 4 kali membuat gol melalui tendangan sudut. Selanjutnya ada Thomas Vermaelen, Ivan Rakitic, Munir El Haddadi, dan Suarez, yang juga ikut ambil bagian membuat gol melalui kick corner.

Sementara gol yang memanfaatkan lemparan ke dalam diciptakan oleh Messi setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan dari Neymar.

Kepiawaian dalam bola-bola mati yang dimiliki oleh Barca ini jelas akan menjadi bekal yang sangat bagus menjelang pertandingan yang bertajuk El Clasico kontra Los Blancos yang akan digelar di Camp Nou, Minggu (3/4) dinihari WIB.

Jelang El Clasico: Barcelona Piawai Mencetak Gol Melalui Bola Mati was last modified: April 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,