James Rodriguez Resmi Pindah ke Madrid

Share/Bookmark

Bermain di Real Madrid merupakan impian James Rodriguez

James RodriguezBagi setiap pesepakbola khususnya yang berasal dari Amerika Latin, Real Madrid seperti wajib untuk jadi klub impian. James Rodriguez pun berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya. James menuntaskan kepindahannya ke Madrid usai AS Monaco mendapat uang sebesar 80 juta euro. James dikontrak dengan durasi enam tahun dan akan mengenakan seragam nomor 10 peninggalan Mesut Oezil.

Kedatangan James pun akan kian menambah sesak deretan pemain bintang Madrid yang sebelumnya sudah ada Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Toni Kroos, Karim Benzema, dan lainnya.

Bertumpuknya pemain top di klub seperti Madrid bukanlah hal asing dan malah jadi kewajiban setiap musim panas bagi Los Blancos mendatangkan nama-nama besar dengan harga selangit tentunya.

James, seperti kebanyakan pemain latin lainnya, memilih Madrid sebagai klub yang harus didatangi sebelum pensiun dari sepakbola. Para pemain Amerika Selatan boleh dibilang cenderung memilih Madrid atau Barcelona sebagai klub impian mereka.

Contoh saja Neymar yang gabung ke Barca di musim perdananya di Eropa atau Gonzalo Higuain yang dibeli Madrid dari River Plate beberapa tahun lalu. Jangan lupakan juga Luis Suarez serta Cristiano Ronaldo – Portugal memiliki kultur mirip dengan Spanyol-, yang tenar di Premier League juga akhirnya gabung ke salah satu dari dua klub itu.

Kini James pun tak perlu lama-lama untuk mewujudkan mimpinya itu setelah semusim yang memikat bersama AS Monaco serta timnas Kolombia di Piala Dunia, Madrid pun kepincut untuk memboyongnya.

“Aku sangat senang bisa gabung ke sini, ini bagaikan mimpi yang jadi kenyataan,” tutur James membukan konferensi pers pertama saat perkenalan di Santiago Bernabeu.

“Aku berharap bisa memberi banyak kebahagiaan di sini dan memenangi banyak titel. Hala Madrid!” demikian James seperti dikutip Football Espana.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

James Rodriguez Resmi Pindah ke Madrid was last modified: July 23rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,