Irlandia Dikalahkan Kroasia 1-3

Share

Hasil Pertandingan Grup C Irlandia vs Kroasia.

Pertandingan Grup C Irlandia vs KroasiaKemenangan meyakinkan diperoleh Kroasia di partai pertama babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012. Berhadapan dengan Republik Irlandia, Kroasia memenangi laga dengan skor akhir 3-1.

Laga antara Irlandia kontra Kroasia dilangsungkan di Municipal Stadium, Senin (11/6/2012) dinihari WIB.

Mario Mandzukic membawa Kroasia unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Irlandia menyamakan kedudukan 16 menit kemudian setelah sundulan Sean St. Ledger merobek jala Kroasia.

Nikica Jelavic kembali membawa Kroasia unggul lewat golnya beberapa menit menjelang turun minum. Kemenangan Kroasia dipastikan oleh Mandzukic, yang membobol gawang Irlandia di awal babak kedua.

Dengan hasil ini, Kroasia untuk sementara memimpin grup C dengan nilai tiga. Sementara Irlandia berada di posisi buncit dengan nilai nol.

Jalannya Pertandingan
Gol! Kroasia memimpin 1-0 di menit ketiga. Pertahanan Irlandia gagal mengamankan bola sepak pojok, bola umpan silang dari kanan ditanduk oleh Mandzukic di tiang dekat dan Shay Given tidak mampu mencegahnya.

Berselang 16 menit, Irlandia menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui St. Ledger. Dari tendangan bebas Aiden McGeady, St. Ledger menyundul bola guna menggetarkan gawang Kroasia.

Given mendapat ujian dari Ivan Perisic. Perisic mendapat bola di luar kotak dan melepaskan tembakan keras tapi masih bisa diselamatkan.

Kroasia kembali mengambil alih pimpinan pertandingan dua menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir. Jelavic kini mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya unggul 3-1.

Dari situasi bola mati, Stephan Ward gagal mengamankan bola yang jatuh di jalur Jelavic. Tanpa keraguan, pemain Everton ini mencungkil bola melewati penjagaan Given.

Kroasia tidak membutuhkan waktu lama untuk memperbesar skornya. Di menit 49, Mandzukic mencetak gol keduanya, kembali lewat sundulan.

Berawal dari pelanggaran terhadap Ivan Perisic. Wasit memberikan tendangan bebas kepada Kroasia. Bola heading Mandzukic mengenai tiang gawang kemudian mengenai kepala Given sebelum masuk gawang.

Di menit 77, Rakitic nyaris menambah gol untuk Kroasia. Menerima umpan silang Darijo Srna dari sisi kanan, ia meneruskan dengan tendangan kaki kanan melengkung dan tipis saja melenceng.

Serangan beruntun dari Irlandia. Crossing Damien Duff yang ditanduk Keith Andrews diselamatkan Stipe Pletikosa. Tak lama kemudian, Andrews kembali menebar ancaman dengan kepalanya setelah bola sundulannya tipis melayang di atas mistar gawang Kroasia.

Di masa injury time, Irlandia nyaris mencetak gol kedua untuk memperkecil skor. Akan tetapi, sundulannya yang mengarah ke tiang jauh meleset. Laga berakhir, Kroasia menang 3-1.

Hasil Pertandingan Grup C Irlandia vs Kroasia.ref:detikSport

Irlandia Dikalahkan Kroasia 1-3 was last modified: June 11th, 2012 by Agus Darmawan
Share
tags: , , , ,