Inilah Hasil Drawing Piala Dunia 2014

Share/Bookmark

Italia bersama Uruguay dan Inggris masuk Grup ‘neraka’

Drawing Piala Dunia 2014Undian Piala Dunia 2014 telah dilakukan. Sejumlah tim-tim besar dipertemukan dalam satu grup. Spanyol dipertemukan dengan Belanda. Sementara Uruguay, Inggris, dan Italia tergabung di grup ‘neraka’.

Drawing di Costa do Sauipe, Bahia, Brasil, Jumat (6/12/2013) malam WIB, diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendiang Nelson Mandela yang meninggal Jumat (6/12/2013) dinihari WIB. Setelah sejumlah pertunjukan seni, Sekjen FIFA, Jerme Valcke kemudian menjelaskan prosedur pengundian.

Sejumlah legenda turut membantu proses pengundian. Mereka adalah para pemenang Piala Dunia, seperti Sir Geoff Hurst, Mario Kempes, Fabio Cannavaro, Lothar Matthaus, Zinedine Zidane, Fernando Hierro, Cafu dan Alcides Ghiggia.

Sebelum pengundian dimulai, satu tim dari pot 4 dipindahkan ke pot 2 agar setiap pot diisi oleh jumlah peserta yang sama banyak, yaitu delapan negara.

Cafu yang berdiri di pot 1 kemudian mengambil bola pertama. Negara yang pertama keluar tentu adalah sang tuan rumah, Brasil yang menempati Grup A.

Spanyol menjadi negara kedua yang keluar dari pot 1 dan menempati Grup B. Enam negara berturut-turut dari pot 1 yang menempati Grup C-H adalah Kolombia, Uruguay, Swiss, Argentina, Jerman, dan Belgia.

Brasil yang tergabung di Grup A akan berhadapan dengan Kroasia, Meksiko, dan Kamerun.

Di Grup B, akan tersaji ‘ulangan’ laga final Piala Dunia 2010 di mana sang juara bertahan, Spanyol, tergabung dengan Belanda. Chile dan Australia kemudian akan melengkapi grup ini.

Grup ‘neraka’ bisa dibilang tercipta di Grup D. Tiga negara yang pernah jadi juara dunia akan dipertemukan: Uruguay, Italia, dan Inggris. Kosta Rika kemudian akan melengkapi grup ini.

Di Grup F, Argentina tergabung bersama tim debutan, Bosnia-Herzegovina. Di grup ini juga ada Iran dan Nigeria. Sementara dari Grup G, tim unggulan asal Eropa, Jerman, dipertemukan dengan Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat.

Laga antara Brasil melawan Kroasia akan menjadi laga pembuka Piala Dunia 2014 yang akan dimulai 12 Juni 2014 mendatang. ref:detikSport

Hasil undian Piala Dunia 2014:

Grup A : Brasil, Kroasia, Meksiko, Kamerun

Grup B : Spanyol, Belanda, Chile, Australia

Grup C : Kolombia, Yunani, Pantai Gading, Jepang

Grup D : Uruguay, Kosta Rika, Inggris, Italia

Grup E : Swiss, Ekuador, Prancis, Honduras

Grup F : Argentina, Bosnia-Herzegovina, Iran, Nigeria

Grup G : Jerman, Portugal, Ghana, Amerika Serikat

Grup H : Belgia, Aljazair, Rusia, Korea Selatan

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Inilah Hasil Drawing Piala Dunia 2014 was last modified: December 7th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , ,