Inggris Hadapi Moldova Tanpa Beberapa Pemain Pilar

Share/Bookmark

Inggris Tanpa Rooney, Cole dan Carroll Hadapi Moldova

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014

Roy HodgsonInggris harus ditinggal beberapa pemain kuncinya jelang laga kualifikasi PD 2014 kontra Moldova. Namun, Roy Hodgson mengaku tak gusar dengan kondisi timnya mengingat masih ada pemain lain yang bisa menggantikan.

Moldova akan jadi lawan pertama untuk Inggris yang tergabung di Grup H bersama Montenegro, Ukraina, Polandia dan San Marino. The Three Lions akan bertanding di kandang lawan yakni di Zimbru Stadium, Sabtu (8/9) dinihari WIB.

Secara kualitas tim, Moldova jelas kalah jauh dari Inggris. Apalagi peringkat FIFA di mana tim asal Eropa Timur itu berada 138 tangga di bawah juara dunia 1966 yang duduk di posisi ketiga.

Namun, Moldova bisa saja menyulitkan Inggris sebab tim itu akan bertanding tanpa beberapa pemain inti yang mengalami cedera. Sebut saja dua andalan di lini depan, Wayne Rooney dan Andy Carroll lalu Ashley Cole serta Adam Johnson.

Jelas kehilangan empat pemain itu akan mengurangi kekuatan Inggris terutama Rooney dan Cole yang merupakan andalan di lini depan serta belakang. Lalu khawatirkah Hodgson?

“Jelas merupakan pukulan telak kehilangan beberapa pemain yang telah Anda pilih namun kami mempunya skuat yang besar untuk bisa mengantisipasinya,” ujar Hodgson seperti dilansir Reuters.

“Saya masih senang dengan pemain tersisa yang kami miliki dan kami jelas punya lebih dari 11 pemain yang kami butuhkan untuk turun bertanding,” lanjutnya.

Dari rekor head-to-head, Inggris pernah dua kali bertemu Moldova di kualifikasi Piala Dunia 1998 di mana ‘Tim Tiga Singa’ memenangi dua laga tersebut dengan skor 4-0 dan 3-0. Meski punya catatan bagus, Hodgson meminta anak asuhnya agar tak menganggap remeh lawannya itu.

“Anda harus siap untuk melawan tim yang sangat terorganisir, dengan permainan disiplin di lini pertahanan yang akan bekerja keras mencegah Anda mencetak gol,” tutup Hodgson.

Inggris Tanpa Rooney, Cole dan Carroll Hadapi Moldova. ref:detikSport

Inggris Hadapi Moldova Tanpa Beberapa Pemain Pilar was last modified: September 7th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,