Inggis Libas Moldova 5-0

Share/Bookmark

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2012 Moldova vs Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2012 Moldova vs InggrisInggris tampil gemilang di awal kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Bertandang ke markas Moldova, The Three Lions meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 5-0.

Di Zimbru Stadium, Chisinau, Sabtu (8/9/2012) dinihari WIB, Inggris sudah unggul 1-0 pada menit ketiga lewat penalti Frank Lampard. Penalti ini sendiri disebabkan oleh handball Semion Bulgaru.

Gol kedua Inggris yang lahir pada menit ke-29 juga diciptakan oleh Lampard. Sundulan gelandang Chelsea ini meneruskan umpan Glen Johhnson tak bisa diantisipasi oleh kiper Moldova, Stanislav Namasco.

Berselang tiga menit, giliran Jermain Defoe yang mencatatkan namanya di papan skor. Defoe dengan sempurna menuntaskan umpan pendek dari Alex Oxlade-Chamberlain lewat tembakan ke tiang dekat.

James Milner membuat skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Inggris pada menit ke-74. Tendangan keras mendatar yang dilepaskannya menembus pojok gawang Moldova.

Pesta gol Inggris akhirnya ditutup oleh Leighton Baines. Tendangan bebas Baines sempat membentur pagar betis pemain Moldova sebelum berbelok arah dan masuk gawang.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris ke puncak klasemen Grup H dengan raihan tiga poin. Moldova di posisi terbawah dengan poin nol.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2012 Moldova vs Inggris. ref:detikSport

Inggis Libas Moldova 5-0 was last modified: September 8th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,