Indonesia Tumbangkan Filipina 2-0

Share/Bookmark

Hasil Kualifikasi Piala AFC U-19 antara Indonesia vs Filipina

Indonesia vs FilipinaKemenangan kembali diraih Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Asia U-19. Kali ini Indonesia menang 2-0 atas Filipina.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) malam WIB, Indonesia membuka kemenangan melalui gol dari tendangan bebas M. Hargianto di menit ke-27.

Terus melancarkan serangan untuk membongkar rapatnya pertahanan Filipina, Indonesia baru bisa menambah keunggulan enam menit sebelum turun minum lewat gol pemain pengganti Yabes Malaifani.

Dengan hasil itu Evan Dimas cs mengoleksi 6 poin dari dua laga, setelah di pertandingan pertama lalu meraih kemenangan 4-0 atas Laos.

Di partai lain Grup G yang juga dilangsungkan hari ini, Korea Selatan menang telak 5-1 atas Laos. Ini juga membuat Korsel meraup 6 poin dari dua laga.

Hasil-hasil itu membuat Korsel dan Indonesia kini bersaing ketat berebut satu tiket langsung dari grup ini dengan poin setara–Korsel (+8) sementara unggul selisih gol dari Indonesia (+6). Kedua tim akan berhadapan di SUGBK, Sabtu (12/10).

Jalannya pertandingan

Indonesia langsung tancap gas. Percobaan pertama dari Dinan Yahdian di menit ke-5 masih melebar. Tujuh menit kemudian tim Merah-Putih kembali mengancam. Belum juga optimal karena sepakan jarak jauh Zulfiandi masih belum tepat sasaran.

Ginan memaksa kiper Filipina Vallez Bayan berjibaku di menit 20. Sundulannya meneruskan umpan silang Evan Dimas masih bisa diblok, bola rebound masih bisa disambar Dinan tapi masih melesat.

Evan Dimas! Tendangan bebas eksekusinya di menit 25 masih menerpa mistar gawang Filipina. Skor masih 0-0.

Indonesia akhirnya membuka skor di menit 27 lewat sepakan bebas Hargianto. Evan Dimas melakukan gerak tipu, Hargianto lantas melakukan tendangan melengkung, meski bisa di tepis Bayan bola tetap masuk ke dalam gawang.

Lima menit kemudian giliran Muchlis Hadi melakukan percobaan. Tak beruntung, bola sepakannya masih bisa diblok barisan bek Filipina.

Ilham Udin juga tak mau ketinggalan mencoba peruntungan di menit 35. Meneruskan umpan Zulfiandi, tendangan Ilham Udin masih bisa diantisipasi Bayan.

Dinan masih belum berhasil menjebol gawang Filipina dua menit setelahnya. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang Filipina.

Muchlis Hadi kemudian menyodorkan bola matang ke kaki Zulfiandi. Tapi upaya pemain nomor punggung 19 itu masih belum menemui bidang sasaran.

Di awal babak kedua, Evan Dimas melepaskan tendangan di depan gawang lawan. Tetapi kiper Vallez Bayan masih bisa menepisnya. Berikutnya Ilham Udin yang melepaskan tendangan, dengan bola kali ini masih melambung di atas bidang sasaran.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Indonesia, salah satunya lewat tendangan Zulfiandi dari luar kotak penalti di menit ke-57, yang susah payah ditepis kiper Filipina.

Yabes Malaifani masuk menggantikan Dinan di menit ke-69 dan langsung mendapatkan bola. Dari sisi kiri arah gawang, ia menggiring bola dan kemudian melepaskan tembakan walaupun bola cuma meluncur di muka gawang Filipina.

Dua menit kemudian Paulo Sitanggang beraksi dari kanan dan melepaskan umpan tarik di mana Evan Dimas mampu meneruskan. Bola menuju gawang Filipina walaupun masih bisa diblok kiper.

Serangan kembali dilancarkan Indonesia di menit ke-74. Yabes mengecoh lawan lalu melepaskan umpan ke depan gawang, dengan Paulo Sitanggang langsung menyambut dengan tembakan. Lagi-lagi bola masih tepat ke arah kiper Filipina.

Indonesia mencetak gol kedua ke gawang Filipina di menit ke-84. Dari serangan cepat, bola bisa dikuasai Yabes di sisi kiri arah gawang. Serangan ia tuntaskan lewat sepakan dari sudut sempit untuk mengirim bola ke dalam gawang Filipina. ref:detikSport

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Indonesia Tumbangkan Filipina 2-0 was last modified: October 11th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : asianbukies
tags: , , ,