Hasil West Ham vs Manchester City Capital One Cup 22 Januari 2014

Share/Bookmark

Manchester City menuju final Capital One Cup setelah tumbangkan West Ham

West Ham vs Manchester CityManchester City mengalahkan West Ham United dengan skor 3-0 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Hasil tersebut mengantarkan The Citizens ke partai puncak.

City datang ke The Boleyn Ground, Rabu (22/1/2014) dinihari WIB, dengan modal kemenangan 6-0 pada pertemuan pertama. Meski begitu, mereka tetap tampil serius dan memburu kemenangan.

Pada babak pertama, tim tamu unggul 2-0 berkat gol Alvaro Negredo dan Sergio Aguero. Negredo mencetak satu gol tambahan pada paruh kedua untuk memantapkan kemenangan City.

Dengan hasil ini, City lolos ke final dengan skor agregat 9-0. Mereka selanjutnya akan bertemu Sunderland atau Manchester United.

Jalannya Pertandingan

City hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk menjebol gawang West Ham. Menyambut umpan silang Marcos Lopes dari sisi kiri, Negredo yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang.

West Ham sempat menggetarkan gawang City pada menit keenam lewat Kevin Nolan. Tapi, wasit menganulirnya karena Nolan lebih dulu terjebak offside.

Percobaan Mohamed Diame pada menit kesepuluh juga tak menghasilkan gol untuk West Ham. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis.

City nyaris mendapatkan gol keduanya pada menit ke-16. Sial buat mereka, tendangan diagonal Aguero bisa ditepis oleh kiper Jussi Jaaskelainen.

Diame menjajal peruntungannya lagi. Kali ini, dia melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gawang City tetap aman karena Costel Pantilimon dengan mudah menangkap bola.

City menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-24. Gol ini diawali aksi individu Lopes yang melewati dua pemain West Ham. Lopes kemudian memberikan bola kepada Aguero. Aguero dengan lincah juga melewati dua pemain lawan di kotak penalti sebelum menaklukkan Jaaskelainen.

Tak berselang lama, Negredo mencoba membawa City unggul lebih jauh. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Jaaskelainen. Skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

West Ham mengancam gawang City pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-50. Carlton Cole melakukan aksi individu di kotak penalti, tapi penyelesaiannya dimentahkan Pantilimon.

Sembilan menit kemudian, Negredo mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan City. Mendapatkan operan dari Aguero, dia kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti dan mengalahkan Roger Johnson dan Matt Taylor. Satu sentuhan akhirnya tak bisa diantisipasi oleh Jaaskelainen dan terciptalah gol ketiga City.

West Ham nyaris memperkecil ketertinggalan mereka ketika laga memasuki menit ke-74. Namun, sundulan Cole meneruskan sebuah tendangan penjuru masih melenceng tipis.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. City menang 3-0 dan lolos ke final.

Susunan Pemain
West Ham: Jaaskelainen, Taylor, Tomkins, Johnson, Rat, Diame (Collison 89′), Diarra, Morrison, Nolan, Joe Cole (Downing 47′), Carroll (C. Cole 46′)

Manchester City: Pantilimon, Clichy, Nastasic, Lescott, Boyata, Lopes, Fernandinho, Javi Garcia (Rodwell 63′), Jesus Navas (Kolarov 79′), Negredo, Aguero (Jovetic 65′)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil West Ham vs Manchester City Capital One Cup 22 Januari 2014 was last modified: January 22nd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,