Hasil Turki vs Brasil Tadi Pagi

Share/Bookmark

Hasil Friendly Match tadi pagi, Turki ditaklukkan Brasil 0-4

Turki vs BrasilBrasil sukses merangkai lima kemenangan beruntun tanpa kebobolan satu gol pun setelah mengalahkan Turki 4-0 dalam laga friendly di Ataturk, Kamis (13/11/2014) dinihari WIB. Kapten Brasil Neymar tampil impresif di laga itu dengan mencetak dua gol dan berperan besar dalam satu gol lain.

Neymar membuka kemenangan Brasil lewat golnya di menit ke-20. Empat menit kemudian gol bunuh diri Semih Kaya membuat Brasil menggandakan keunggulan.

Semenit sebelum turun minum Willian membuat Brasil unggul 3-0. Pesta kemenangan Brasil lalu ditutup oleh Neymar lewat golnya di menit ke-60.

ESPN mencatat, kedua kesebelasan sebenarnya sama-sama mencatat penguasaan bola seimbang. Tetapi Brasil lebih terlihat berbahaya ketika menguasai bola dan secara efektif memanfaatkan 15 tembakannya, di mana tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Turki cuma dua kali mengarahkan bola ke bidang sasaran dari 12 percobaan.

Hasil tersebut membuat Brasil sudah merangkai lima kemenangan beruntun tanpa pernah kebobolan setelah Piala Dunia. Di bawah arahan Dunga, secara berurutan tim Samba sudah mengalahkan Kolombia dan Ekuador (1-0), Argentina (2-0), Jepang dan Turki (4-0).

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama dalam pertandingan di Ataturk, Kamis (13/11/2014) dinihari WIB, dibuat oleh Oscar ketika laga baru berjalan sembilan menit. Sepakan kerasnya tepat sasaran, tapi juga masih mengarah ke kiper Volkan Demirel yang belum dibuat kesulitan.

Kendali serangan masih dipegang Brasil. Secara bergiliran di menit ke-17 dan ke-19 Neymar dan Willian berusaha menebar ancaman ke gawang Turki meski upaya keduanya belum membuahkan hasil.

Kebuntuan Brasil akhirnya pecah di menit ke-20. Sebuah operan dari Fernandinho berhasil diteruskan Neymar untuk menaklukkan Demirel sekaligus membuat Brasil memimpin 1-0 atas Turki.

Keunggulan Brasil bertambah empat menit kemudian setelah upaya Semih Kaya membendung umpan silang Danilo dari sisi kanan lapangan malah membuat si kulit bundar berakhir di dalam gawang Turki.

Memasuki setengah jam waktu pertandingan Diego Alves harus memperlihatkan aksinya dalam menyelamatkan gawang menyusul tembakan keras Arda Turan dari tepi kotak penalti.

Menjelang turun minum Brasil mencetak gol ketiganya dalam pertandingan. Berawal dari pergerakan Neymar, bola kemudian bergerak liar menuju Willian yang kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah ke arah tiang dekat.

Di awal babak kedua kiper pengganti Turki Volkan Bobacan sudah dipaksa melakukan penyelamatan. Dari sepak pojok, bola berhasil diteruskan David Luiz dengan tandukan keras tepat sasaran meski Bobacan tak kalah sigap dengan menepisnya.

Neymar kemudian mencetak gol keempat Brasil. Dari sisi kiri Neymar bekerja sama satu-dua dengan Willian seraya merangsek masuk ke kotak penalti Turki. Tanpa bisa dicegah pemain lawan, bola lantas disontek Neymar di menit ke-60 untuk membuat skor jadi 4-0.

Usaha Turki memberi respons melalui operan Turan yang diselesaikan Umut Bulut masih bisa dikandaskan oleh aksi Diego Alves di bawah mistar gawang Brasil ketika laga memasuki menit ke-72.

Susunan Pemain

Turki: Demirel (Babacan 46′); Kaya, Irtegun, Koybasi, Tufan; Altintop (Inan 46′), Topal (Camdal 79′), Kisa (Erkin 46′), Turan; Bulut (Potuk 85′), Erding (Sen 46′).

Brasil: Diego Alves; Danilo, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Luiz Gustavo (Fred 85′), Fernandinho (Casemiro 73′), Oscar (Coutinho 73′); Willian (Douglas Costa 77′), Luiz Adriano (Firmino 73′), Neymar.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Turki vs Brasil Tadi Pagi was last modified: November 13th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,