Hasil Tottenham vs MU Tadi Malam

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris tadi malam, Tottenham tahan MU tanpa gol

Tidak ada pemenang di pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United. Bertanding di White Hart Lane, Minggu (28/12/2014) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0. Satu poin yang didapat membuat Tottenham menduduki posisi keenam klasemen sementara, menggeser Arsenal, dengan perolehan 31 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan MU tidak berubah posisinya tetap di urutan ketiga dengan 36 poin.

Meski berkesudahan imbang, secara keseluruhan MU lebih mendominasi pertandingan.

ESPNFC mencatat MU memiliki 51 persen penguasaan bola dengan jumlah 9 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Spurs juga memiliki jumlah percobaan yang sama namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

Jalannya Pertandingan

Setelah jual beli serangan di awal pertandingan, peluang emas pertama diciptakan oleh MU di menit ke-19. Umpan terobosan Juan Mata, menemui Radamel Falcao yang berada dalam posisi bebas. Namun ekseskusi Falcao belum menguji Hugo Lloris.

Spurs merespons juga dengan serangan berbahaya. Andros Townsend melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang bisa diselamatkan David de Gea.

Di menit ke-23, tembakan bebas Mata membentur tiang gawang Spurs dan menciptakan kemelut di depan gawang sebelum bola bisa diamankan.

Semenit kemudian, sundulan Phil Jones menyongsong sepak pojok Wayne Rooney nyaris membuat MU unggul. Lloris menepis bola sebelum disapu Jan Vertonghen.

Falcao kembali mengancam di menit ke-35. Bola rampasan Antonio Valencia diterima Mata yang meneruskan kepada Falcao. Di dalam kotak, striker Kolombia itu melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh untuk ditangkap Lloris.

Lima menit kemudian, Robin van Persie membuang peluang emas. Dari umpan panjang Michael Carrick, Van Persie yang tinggal berhadapan dengan Lloris gagal menuntaskan peluang itu dari jarak dekat.

Menjelang babak pertama habis, Ashley Young mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan melengkung dari sisi kiri ke sudut atas gawang Spurs tapi masih bisa ditepis Lloris.

Babak pertama tuntas, skor masih 0-0.

Setelah turun minum, Spurs lebih agresif. Di menit ke-52, umpan silang mendatar Kane dari kanan diterima Benjamin Stambouli tapi sebelum bisa dieksekusi, Jones sukses mengintersep.

Tiga menit berselang, peluang apik gagal dikonversi MU. Crossing Mata dari kanan disongsong Van Persie di depan gawang. Sayangnya, sontekan pemain Belanda itu melambung tinggi.

Spurs-MU saling balas serangan. Sepakan kencang Townsend dari luar kotak bisa diredam De Gea. Setelahnya, sepakan jarak dekat Mata menyambut crossing Rafael melambung di atas mistar gawang Lloris.

Spurs membuang peluang emas. Di menit ke-82, umpan Kane ke sisi kiri gagal diteruskan Ryan Mason setelah tembakannya melambung tinggi dari mistar gawang MU.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Tottenham vs MU Tadi Malam was last modified: December 29th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,