Hasil Tottenham vs Liverpool 15 Desember 2013

Share

Liverpool libas Tottenham 5-0 tanpa balas

Tottenham vs LiverpoolWhite Hart Lane menjadi kuburan buat Tottenham Hotspur pada Minggu (15/12/2013). Liverpool membantai The Lilywhites di kandangnya sendiri dengan skor telak 5-0. Luis Suarez jadi bintang lewat dua golnya.

Meski berstatus tim tamu, Liverpool tampil sangat dominan. Mereka melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan tim tuan rumah. Hingga turun minum, mereka sudah unggul 2-0 berkat gol Suarez dan Jordan Henderson.

Diusirnya Paulinho pada babak kedua membuat Liverpool makin leluasa mengendalikan permainan. Mereka pun sukses mencetak tiga gol tambahan lewat Jon Flanagan, Suarez, dan Raheem Sterling.

Tambahan tiga angka mengangkat Liverpool ke urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan 33 poin dari 16 pertandingan, terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di puncak. Spurs di posisi ketujuh dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tampil lebih dominan pada menit-menit awal. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-15 melalui Suarez. Namun, tembakan Suarez dari depan kotak penalti mengenai pemain lawan dan sedikit melebar.

Suarez benar-benar menjebol gawang Spurs tiga menit kemudian. Mendapatkan operan pendek dari Henderson, dia kemudian mengalahkan dua pemain lawan di kotak penalti dan menceploskan bola ke dalam gawang yang dijaga Hugo Lloris.

Suarez nyaris bikin gol lagi pada menit ke-22. Dia langsung berhadapan dengan Lloris saat menerima umpan Sterling. Tapi, sontekan striker asal Uruguay itu bisa digagalkan Lloris.

Liverpool mendapatkan kesempatan ganda pada menit ke-28. Yang pertama lewat tembakan Philippe Coutinho yang membentur mistar. Beberapa detik kemudian, sepakan keras Glen Johnson masih sedikit melambung.

Spurs akhirnya mendapatkan peluang bagus. Sebuah tendangan sudut Lewis Holtby menemui kepala Nacer Chadli, tapi sundulan Chadli masih melayang di atas mistar.

Suarez kembali menebar ancaman. Dia berhadapan langsung dengan Lloris di kotak penalti, tapi penyelesaiannya bisa diantisipasi oleh si kiper.

Holtby menyia-nyiakan peluang yang dia peroleh pada menit ke-39. Mendapatkan umpan matang dari Roberto Soldado, tembakannya masih melenceng.

Skor berubah pada menit berikutnya. Tim tamu mencetak gol lagi dan memimpin 2-0. Gol ini diawali umpan terobosan Coutinho kepada Henderson. Henderson menembak, tapi bisa ditepis Lloris. Bola rebound kemudian disambar Suarez. Lloris lagi-lagi sukses membuat penyelamatan. Namun, Lloris tak bisa berbuat banyak saat bola jatuh ke kaki Henderson lagi dan nama terakhir dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Dua menit setelah dimulainya babak kedua, Spurs mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun, tembakan Soldado dari dalam kotak penalti masih melambung.

Mamadou Sakho nyaris mencetak gol ketiga Liverpool. Dia memenangi duel udara dan menyundul bola hasil umpan silang Sterling. Tapi, usahanya digagalkan tiang gawang.

Dalam situasi tertinggal dua gol, Spurs malah kehilangan salah satu pemainnya pada menit ke-63. Paulinho diganjar kartu merah langsung gara-gara menendang dada Suarez.

Spurs makin menderita setelah mereka kebobolan gol ketiga pada menit ke-75. Flanagan yang naik membantu serangan sukses menaklukkan Lloris lewat tembakan voli kaki kanan. Spurs 0, Liverpool 3.

Liverpool tak berhenti menggempur Spurs meski sudah unggul tiga gol. Mereka kembali menunjukkan keganasannya pada menit ke-84 saat Suarez mencetak gol lagi. Memanfaatkan umpan Luis Alberto, Suarez dengan cerdik me-lob bola melewati kepala Lloris dan bergetarlah gawang Spurs untuk keempat kalinya.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh Sterling pada menit ke-89. Sterling sukses memaksimalkan umpan terobosan Suarez menjadi gol. ref:detikSport

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Capoue, Dawson, Naughton (Fryers 46′); Paulinho, Sandro (Holtby 30′); Lennon, Dembele (Townsend 60′), Chadli; Soldado

Liverpool: Mignolet, Flanagan, Sakho, Skrtel, Johnson, Allen, Lucas (Luis Alberto 79′), Henderson, Sterling, Coutinho (Moses 90′), Suarez

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Tottenham vs Liverpool 15 Desember 2013 was last modified: December 16th, 2013 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,