Hasil Stoke City vs Liverpool 12 Januari 2014

Share/Bookmark

Liverpool tundukkan Stoke City di Britannia 5-3

Stoke City vs LiverpoolAda delapan gol tercipta ketika Stoke City menjamu Liverpool di Britannia Stadium. Usai 90 menit laga tuntas, The Reds menang dengan skor 5-3.

Pada laga pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (12/1/2014) malam WIB, Liverpool unggul dua gol lebih dulu lewat bunuh diri Ryan Shawcross dan Luis Suarez. Stoke menyamakan kedudukan dari gol-gol Peter Crouch dan Charlie Adam.

Di babak kedua Liverpool menambah gol lewat Steven Gerrard dan gol kedua Suarez. Jonathan Walters memperkecil kedudukan sebelum Daniel Sturridge membuat gol pamungkas ‘Si Merah’.

Dengan tiga poin ini, The Anfield Gank naik lagi ke posisi keempat dengan 42 poin, menggeser posisi Everton. Sementara Stoke di posisi ke-12 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Lima menit laga berjalan Liverpool sudah memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri Shawcross. Bola liar dari sisi kanan menemui Aly Cissokho yang lantas menuntaskan dengan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti.

Bola yang tak mengarah ke gawang kemudian berbelok arah setelah mengenai paha Shawcross dan menjebol jala Jack Butland.

Setelahnya laga berjalan cukup keras dengan beberapa kali terjadi duel antara pemain Stoke dan Liverpool.

Di menit 20 serangan balik Liverpool nyaris berbuah gol andaikan Coutinho mampu menjaga akurasi tembakannya usai meneruskan umpan Raheem Sterling. Tapi sayang bola hasil tembakannya melayang di atas mistar.

Laga berjalan 31 menit Liverpool gandakan skor jadi 2-0. Berawal dari bola panjang Martin Skrtel dari pertahanan sendiri, Suarez yang mengejar bola tersebut membuat lini belakang Stoke kelabakan.

Blunder Shawcross dan miskomunikasi antara Butland dan salah satu bek Stoke memudahkan Suarez menceploskan bola ke dalam gawang.

Di menit 38 Stoke memperkecil skor jadi 1-2 lewat tandukan Crouch yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Mignolet.

Dua menit setelahnya Liverpool nyaris saja menambah gol andaikan tembakan jarak dekat Coutinho tak ditepis Butland.

Stoke menyamakan kedudukan jadi 2-2 semenit sebelum turun minum dan kembali eks pemain Liverpool yang berjasa. Adam menggiring bola di depan kotak penalti dan tanpa kawalan dengan mudah menembak bola ke jala Mignolet.

Lima menit babak kedua berjalan Liverpool mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Marc Wilson terhadap Sterling di kotak penalti. Gerrard yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukkan Butland dan mengubah skor jadi 3-2.

Suarez! Penyerang Uruguay itu mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus mengubah skor jadi 4-2 di menit 71.

Daniel Sturridge mendapat kotak bola di depan kotak penalti sambil dibayangi tiga pemain lawan. Melihat Suarez bebas, ia menyodorkan bola ke sisi kanan yang dituntaskan dengan sepakan terukur ke tiang jauh gawang Butland.

Di menit 83 Stoke nyaris mencetak gol andaikan Mignolet tak menepis sundulan Jonathan Walters dari jarak dekat. Bola rebound yang hendak digapai pemain lain langsung disapu bersih Skrtel.

Semenit setelahnya Walters membayar tuntas lewat golnya yang mengubah skor menjadi 3-4. Tembakan pelan namun terarah Walters dari jarak dekat tak mampu dihadang Mignolet.

Liverpool menambah gol lagi di menit 87 dan mengubah skor menjadi 5-3. Umpan Suarez ke tiang jauh mampu digapai Sturrdidge namun bola sepakannya bisa ditepis Butland.

Namun, bola rebound cepat digapai Sturridge lagi sebelum meninggalkan lapangan. Sambil men-juggling bola ia kemudian mengirimkan bola ke sudut sempit.

Crouch di menit 90 kembali mengancam gawang Liverpool namun sundulannya masih terhadang tiang. Skor 5-3 akhirnya menjadi penutup pertandingan yang dimenangi Liverpool. ref:detikSport

Susunan Pemain

Stoke: Butland; Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters; Walters, Nzonzi (Ireland 81′), Adam, Whelan, Arnautovic; Crouch

Liverpool: Mignolet, Johnson, Cissokho, Skrtel, Toure, Lucas, Gerrard, Henderson, Sterling, Coutinho (Sturridge 65′), Suarez

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Stoke City vs Liverpool 12 Januari 2014 was last modified: January 13th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,