Hasil Sesi Kedua Piala Liga Inggris 27 Agustus 2014

Share/Bookmark

Diluar dugaan, MU dilibas Tim Divisi Tiga 0-4 dan tersingkir dari Piala Liga Inggris 2014

Van GalManchester United langsung tersingkir di babak kedua Piala Liga Inggris setelah tunduk 0-4 di markas MK Dons, klub yang bermain di League One alias kasta ketiga Liga Inggris.

Di Stadium mk, Milton Keynes, Rabu (27/8/2014) dinihari WIB, William Grigg membuka kemenangan MK Dons di menit ke-25. Skor 1-0 menandai berakhirnya babak pertama.

Keunggulan MK Dons bertambah di babak kedua, tepatnya di menit ke-63. Grigg kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Benik Afobe, yang masuk sebagai pemain pengganti, lalu memantapkan kemenangan MK Dons atas MU lewat gol yang dibuatnya di menit ke-70 dan ke-84.

MU, yang pernah empat kali meraih gelar juara Piala Liga Inggris, pun sudah harus langsung kandas dalam pertandingan pertamanya di ajang tersebut pada musim ini.

Jalannya Pertandingan

Tampil dengan sejumlah pemain muda yang dikombinasikan dengan beberapa pemain yang lebih senior, MU mengawali pertandingan dengan langsung mengancam di menit-menit awal.

Sebuah operan dari Reece James diteruskan Nick Powell dengan sepakan di tepi kotak penalti. Tetapi laju bola masih tipis di atas mistar. Tak berapa lama, giliran Javier Hernandez yang sepakannya memantul untuk menjauhi bidang sasaran.

Di menit ke-25 publik tuan rumah bersorak sementara MU tersentak. Sebuah kekeliruan mengoper dari Jonny Evans di area bertahan timnya sendiri membuat bola bisa dikuasai Ben Reeves.

Dengan jitu Reeves lantas mengoper si kulit bundar ke arah William Grigg yang kemudian berhasil menjebol gawang MU yang dikawal oleh David De Gea. 1-0 untuk keunggulan MK Dons.

Di menit-menit awal babak kedua MK Dons mengklaim penalti setelah bola tembakan Dean Bowditch tampak mengenai lengan dari Evans di kotak terlarang. Tetapi wasit menilai berbeda, boleh jadi karena menganggap Evans tidak melakukannya dengan sengaja dan sudah berusaha memingkirkan lengannya dari arah laju bola.

Sebuah peluang buat MU lahir di menit ke-60. Kiriman bola dari Andreas Pereira diteruskan Danny Welbeck dengan sepakan meski arah bola masih melebar dari gawang lawan.

Tiga menit kemudian justru gawang MU yang kembali bobol. Dari sayap kiri Reeves mengirimkan bola yang tak kuasa dihalau para pemain MU dan Grigg yang berada di depan gawang pun sukses mencetak gol keduanya di dalam pertandingan ini.

MK Dons kian berada di depan setelah Benik Afobe yang baru masuk berhasil mencetak gol ketiga timnya. Diawali dari kesalahan lini belakang MU, bola sukses dikuasai para pemain MK Dons. Lewat sebuah operan Reeves lalu menyodorkan bola ke arah Afobe yang sedang melakukan penetrasi ke kotak penalti MU dan menuntaskan serangan tersebut dengan jitu. MK Dons 3, MU 0.

Tujuh menit sebelum laga berakhir sebuah aksi Adnan Janujaz di sayap kiri diakhiri dengan sepakannya yang membuat bola dengan keras menghantam sisi gawang MK Dons.

Setelah itu kembali gawang MU yang bobol lagi di menit ke-84. Dari serangan cepat, ketidakmampuan lini belakang MU dalam mengantisipasi bola membuat Afobe berhasil masuk dari sisi sayap ke kotak penalti sebelum mengirim bola melewati De Gea.

Susunan Pemain

MK Dons: Martin; Baldock, Lewington, Kay, McFadzean; Alli, Potter; Bowditch (Powell 56′), Reeves, Carruthers (Green 61′); Grigg (Afobe 68′).

Manchester United: De Gea; M Keane, Evans, Vermijl; James, Powell (Wilson 58′), Anderson, Janko (Pereira 46′); Kagawa (Januzaj 20′); Hernandez, Welbeck.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Sesi Kedua Piala Liga Inggris 27 Agustus 2014 was last modified: August 27th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,