Hasil Seri A: Streak Kemenangan Juventus Terhenti di Renato Dall’Ara

Share/Bookmark

bologna vs juiveHasil Bologna vs Juventus – Laga giornata 26 Serie A antara Bologna kontra Juventus. Laga ini dilaksanakan di Stadio Renato Dall’Ara pada hari Sabtu (20/02) dini hari wib.

Juventus tidak dapat meneruskan catatan kemenangan beruntunnya. Juve yang melakukan perubahan besar pada komposisi timnya tidak dapat menembus pertahanan yang digalang oleh tim Bologna.

Sebelum pertandingan ini, Bologna dan Juventus sama-sama sudah meraih serangkaian hasil yang positif. Semangat yang tinggi diperlihatkan oleh kedua tim sejak awal, walaupun keduanya memainkan gaya yang berbeda.

Juventus langsung berinisiatif menyerang sejak pertandingan dimulai. Sedangkan, Bologna berusaha meredam semua serangan yang diberikan oleh tim tamu dengan baik.

Juventus dibuat kesulitan dengan kokohnya lini pertahanan Bologna. Setiap tekanan yang diberikan selalu dapat diredam oleh pemain lini belakang Bologna.

Bologna sendiri sangat hati-hati ketika menguasai bola. Bola-bola pendek yang kemudian disusul dengan umpan panjang menjadi ciri khas permainan Bologna. Permainan tersebut juga kurang efektif menghadapi lini belakang Juve.

Kekompakan yang diperlihatkan Bologna dalam bertahan mampu mematahkan semua serangan Juve hingga babak awal usai. Sedangkan, kolaborasi Morata dan Zaza di lini depan Juve nampak belum maksimal.

Pada babak yang kedua, Juve mulai membangun stategi yang baru dan tampil lebih menyerang lagi. Dengan dimasukkannya Cuadrado membuat permainan Juve bagus, utamanya di lini sayap.

Meski terus melakukan tekanan, tuan rumah dapat menetralisir dengan baik begitu memasuki lini belakang. Lini belakang Bologna sangat kompak sehingga pemain Juve sering kali terperangkap offside.

Meski menurunkan striker andalannya Paulo Dybala, Juve tetap tidak dapat menjebol gawang Bologna. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain :
Bologna: Mirante; M’baye, Gastaldello, Maietta, Masina (Constant, 73′); Donsah, Diawara, Taider (Brienza, 82′); Rizzo (Mounier, 65′), Giaccherini, Destro.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Sturaro, Marchisio, Pogba; Pereyra (Cuadrado, 46′); Morata, Zaza (Dybala, 67′).

Statistik Bologna vs Juventus:
Penguasaan bola: 40% – 60%
Shot (on goal): 8 (1) – 10 (0)
Pelanggaran: 15 – 11
Offside: 3 – 7
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Hasil Seri A: Streak Kemenangan Juventus Terhenti di Renato Dall’Ara was last modified: February 20th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,