Hasil Seri A: Sassuolo Dikalahkan Tamunya AS Roma Dengan Skor 0-2

Share/Bookmark

romm1Hasil AS Roma vs Sassuolo – AS Roma mengalahkan tuan rumah Sassuolo dengan skor 0-2 pada laga pekan ke 23 Serie A, yang digelar di Mapei Stadium Rabu (03/02) dini hari wib.

Dibabak awal Roma mampu mendominasi di pertandingan ini, dan dapat unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah. Pada babak yang kedua Sassuolo bermain lebig baik tapi malah kemasukan lagi lewat tendangan Stephan El Shaarawy.

Meski Roma sebagai tim tamu, tapi dapat bermain lebih baik di pertandingan ini. Memasuki menit ke-11, Pjanic mengirimkan umpan pada Salah yang berada didekat kotak penalti tuan rumah. Bola dimainkan untuk beberapa saat Sebelum menendangnya dan berhasil masuk kegawang Sassuolo. skor 0-1 untuk Roma.

Setelah dapat unggul lebih dulu, Roma semakin meningkatkan serangannya. Mereka beberapa kali memperoleh kesempatan emas, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Memasuki babak yang kedua, pelatih Eusebio Di Francesco memberi instruksi kepada pasukannya untuk lebih benyak membuat serangan. Kesempatan emas Sassuolo didapat pada menit ke-87. Radja Nainggolan membuat pelanggaran cukup keras didalam kotak pinalti dan menyebabkannya memperoleh kartu kuning yang kedua sekaligus kartu merah untuknya. Tuan rumah Sassuolo pun memperoleh hadiah pinalti.

Namun tendangan pinalti yang dilakukan oleh Domenico Berardi masih melambung diatas mistar gawang Szczesny. Katika kekecewaan mereka belum hilang, mereka malah kebobolan lagi di menit ke-94. Diego Perotti berhasil mendapatkan bola lalu ia memberikan umpan kepada El Shaarawy dan berhasil dimaanfaatkan menjadi sebuah gol. Skor 0-2 untuk keunggulan Roma bertahan hingga pertandingan selesai.

Dari hasil pertandingan ini, Roma sekarang masih bertahan di posisi ke empat dengan mengumpulkan 41 poin dari 23 kali pertandingan. Sedangkan tuan rumah Sassuolo juga tertahan di peringkat 7 dengan memperoleh 33 poin.

Susunan Pemain:
Sassuolo (4-3-3): Consigli; Vrsajko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Biondini (Pellegrini 68), Magnanelli, Duncan (Politano 83′); Berardi, Trotta (Falcinelli 66′), Sansone.

AS Roma (3-4-2-1): Szczesny; Rudiger, De Rossi (Gyomber 43′), Zukanovic; Maicon (Emerson 80′), Pjanic (Vainqueur 62′), Keita, El Shaaraway; Nainggolan, Perotti; Salah. (bola/dim)

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 47% – 53%
Shot (on goal): 17 (6) – 13 (5)
Pelanggaran: 12 – 15
Offside: 5 – 1
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Hasil Seri A: Sassuolo Dikalahkan Tamunya AS Roma Dengan Skor 0-2 was last modified: February 3rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,