Hasil Seri A: Roma sukses menghajar Fiorentina Dengan Skor Telak 4-1

Share/Bookmark

ar roma vs fiorentinaHasil Roma vs Fiorentina – Srigala Ibukota meraih bekal berharga menyongsong laga tandang ke markas Los Blancos setelah mengalahkan Fiorentina 4-1 dalam lanjutan Serie A pekan ke 28 yang dilangsungkan di Olimpico, Sabtu (5/3) dini hari WIB.

Empat gol dari Roma di cetak oleh Mohamed Salah dua gol serta Stephan El Shaarawy dan Diego Perotti masing-masing satu gol. Sedangkan satu gol balasan dari fiorentina dicetak oleh Josip Ilicic melalui tendangan Penalti.

Tuan rumah Roma mampu mendominasi sejak awal pertandingan, namun beberapa peluang emas yang diperolah masih belum membuahkan hasil.

srigala Ibukota akhirnya berhasil mengawali kemenangannya di menit 22 melalui gol El Shaarawy setelah sukses meneruskan assist dari Salah.

Tiga menit kemudian, giliran Salah sendiri yang membuat gol. Tendangannya yang membentur pemain lini belakang Fiorentina lebih dulu tersebut tidak dapat di antisipasi dengan baik oleh Ciprian Tatarusanu sehingga menjadi gol.

Roma semakin jauh unggul setelah Perotti mencetak gol ketiga tuan rumah memanfaatkan assist El Shaarawy. Tuan rumah kini unggul 3-0 di menit ke-38.

Di menit-menit akhir babak pertama, Fiorentina memperoleh hadiah penalti setelah Lucas Digne membuat kesalahan di kotak penalti. Eksekusi dari Ilicic berhasil menaklukkan kiper tuan rumah AS Roma. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir dari babak yang pertama.

Selepas turun minum, Roma masih terus mendominasi permainan. Serangan dari trio Salah, Perotti dan El Shaarawy bebrapa kali membuat kewalahan lini belakang La Viola.

Di menit ke-58, Salah akhirnya berhasil menambah keunggulan Roma sekaligus gol keduanya di laga ini. Berawal dari umpan matang Miralem Pjanic, pemain sayap asal Mesir tersebut berhasil menaklukkan Tatarusanu dengan mengarahkan bola tepat di antara kedua kakinya.

Di sisa laga, allenatore Luciano Spalletti menurunkan pemain senior Francesco Totti. Totti mempunyai kesempatan emas mencetak gol, namun sayang free kick yang dilakukannya di masa injury masih menghajar tiang gawang. Skor bertahan 4-1 pun bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Dari hasil pertandingan ini, Roma mengumpulkan 56 poin dan berada di posisi ke tiga klasemen selisih tiga poin dari Fiorentina.

Susunan Pemain
Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan; Salah (Dzeko 86′), Perrotti (Vainqueur 62′), El Shaarawy (Totti 76′).

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Rodriguez, Astori, Alonso; Vecino (Badelj 34′), Costa; Bernardeschi, Ilicic (Fernandez 68′), Valero (Tello 29′); Kalinic.

Hasil Seri A: Roma sukses menghajar Fiorentina Dengan Skor Telak 4-1 was last modified: March 5th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,