Hasil Seri A: Roma Lanjutkan Rentetan Kemenangan Usai Kalahkan Udinese

Share/Bookmark

roma vs udinese 1Hasil Roma vs Udine – AS Roma berhasil membawa pulang poin penuh setelah kalahkan tuan rumah Udinese dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut menambah daftar rentetan kemenangan Roma menjadi delapan kali kemenangan.

Pada laga yang digelar di Stadion Friuli di giornata 29, Minggu (13/3/2016) malam WIB, Roma membawa misi bangkit setelah dikalahkan oleh Real Madrid di babak 16 besar kompetisi Liga Champions.

Roma langsung bermain menekan sejak awal dan membuka kemenangan di menit ke-15 melalui tendangan dari Edin Dzeko. Berawal dari Operan bola Perotti yang diberikan kepada Mohamed Salah, kemudian diberikan kepada Dzeko yang sudah masuk di dalam kotak penalti. Dzeko berhasil menerima bola dan langsung menyambutnya dengan sepakan kaki kanan yang terarah ke pojok kanan gawang Udinese.

Roma hampir menambah skor lima menit kemudian. El Sharaawy dapat mengambil bola dari Silvan Widmer di sisi kanan lini bertahan Udinese. El Shaarawy kemudian membawa bola dan melepaskan tendangan melalui kaki kanan yang meluncur ke tiang jauh, tapi sayang tendangannya masih belum tepat sasaran.

Udinese mendapatkan kesempatan peluang melalui Francesco Lodi yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tedangannya masih bisa digagalan Wojciech Szczesny dan menghasilkan tendangan sudut. Berawal dari tendangan sudut tersebut, Dias Felipe berhasil menyundul bola yang masih melebar dari gawang.

Pada babak yang kedua, Udinese langsung menekan. Cyril Thereau melepaskan tendangan yang sempat membentur Florenzi dan menjadikan kiper Szczesny membuat penyelamatan.

Florenzi memperbesar skor Roma di menit ke-74 melalui sebuah aksi individu. Berawal dari bola yang diberikan oleh Miralem Pjanic, Florenzi membawa bola melewati Dias Felipe. Florenzi langsung menembakkan bola dengan kaki kanannya dari ruang yang sempit dan menempatkan ke pojok kanan gawang Udinese.

Udinese baru dapat menipiskan ketinggalan di menit ke-85. Ryder Matos mengirimkan umpan kepada Zapata kemudian bola diberikan kepada Bruno Fernandes. Bruno Fernandes langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Szczesny.

Di sisa laga ini tak ada tambahan gol lagi dari kedua tim. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Roma tetap bertahan.

Tambahan tiga poin tersebut menjadikan Roma kokoh di peringkat ketiga dengan mengoleksi 59 poin. Sedangkan Udinese tergeser dua tingkat ke urutan 16 dengan mengoleksi 30 poin.

Susunan Pemain

Udinese: Karnezis; Widmer, Danilo, Felipe, Ali Adnan; Badu (Kuzmanovic 78), Hallfredsson, Lodi; Edenilson (Duvan Zapata 46), Bruno Fernandes; Thereau (Matos 73)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne; Nainggolan, Keita; Salah (Strootman 91), Perotti, El Shaarawy (Pjanic 70); Dzeko

Hasil Seri A: Roma Lanjutkan Rentetan Kemenangan Usai Kalahkan Udinese was last modified: March 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,