Hasil Schalke vs Real Madrid Liga Champions 27 Februari 2014

Share/Bookmark

Real Madrid libas Schalke dengan skor telak 6-1

Schalke vs Real MadridReal Madrid meraih hasil maksimal dari lawatannya ke kandang Schalke 04 di leg pertama babak 16 besar. Los Blancos pulang dengan kemenangan telak 6-1.

Dalam pertandingan di Veltins Arena, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB, Madrid sudah unggul dua gol saat pertandingan berjalan 21 menit. Gol-gol tim tamu dilesakkan oleh Karim Benzema dan Gareth Bale.

Di babak kedua, Madrid menambah empat gol lagi. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, sementara Benzema dan Bale masing-masing menambah satu gol lagi.

Schalke baru bisa membalas di masa injury time. Sepakan Klaas-Jan Huntelaar dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Iker Casillas.

Dengan hasil ini, Madrid mengantongi keuntungan besar di leg kedua yang akan dimainkan di Santiago Bernabeu pada 19 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Schalke mendapat peluang lebih dulu di menit ke-11. Namun sundulan Kevin-Prince Boateng menyambut umpan Benedikt Hoewedes masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Iker Casillas.

Madrid kemudian membuka keunggulan dua menit kemudian. Gareth Bale yang melakukan tusukan dari sisi kanan kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Cristiano Ronaldo. Namun operan Ronaldo mengenai kaki pemain belakang Schalke dan bola jatuh ke kaki Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu kemudian tanpa kesulitan melepaskan tembakan kaki kanan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Schalke langsung bereaksi usai kebobolan. Dari sebuah serangan balik cepat, Jeferson Farfan yang bergerak di sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Bola yang sempat membentur pemain belakang Madrid kemudian disambar oleh Julian Draxler. Tapi upaya Draxler bisa digagalkan Casillas. Max Meyer mencoba memanfaatkan bola muntah. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Madrid.

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-21. Benzema yang berhasil merebut bola dari Felipe Santana kemudian mengopernya ke Bale. Setelah berhasil melewati dua pemain belakang Schalke, Bale kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang menggetarkan jala gawang Schalke.

Madrid nyaris menambah gol di menit ke-32. Tapi tembakan kaki kanan Ronaldo masih mengenai tiang gawang dan bola kemudian bisa diamankan oleh Ralf Fahrmann.

Ronaldo kembali menebar ancaman untuk gawang Schalke. Menerima umpan terobosan dari Angel Di Maria, pemain asal Portugal itu kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun Fahrmann bisa menghalau bola dengan kakinya dan menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Jelang berakhirnya babak pertama, peluang Ronaldo belum membuahkan gol ketiga untuk Madrid. Sepakannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan Benzema kembali digagalkan oleh Fahrmann.

Memasuki babak kedua, Schalke mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Tembakan Boateng dari luar kotak penalti memaksa Casillas melakukan penyelamatan.

Namun justru Madrid yang mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-52. Ronaldo yang menerima bola dari Bale kemudian melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Setelah mengecoh satu pemain belakang Schalke, Ronaldo kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Fahrmann.

Madrid tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Lima menit usai gol Ronaldo, Benzema kembali menjebol gawang Schalke. Kali ini dia menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Ronaldo dengan sepakan kaki kanan dari sudut sempit.

Di menit ke-69, Madrid mencetak gol kelimanya. Bola sodoran dari Sergio Ramos yang ikut menyerang jatuh ke kaki Bale. Winger asal Wales itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Schalke.

Meski unggul lima gol, Madrid masih menyerang. Ronaldo mendapat peluang bagus di menit ke-81 namun sepakannya masih mengarah tepat ke Fahrmann.

Delapan menit berselang, Ronaldo mencetak brace sekaligus membawa Madrid menjauh 6-0. Usai menerima bola umpan terobosan dari Benzema, Ronaldo mengecoh Fahrmann dan kemudian tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Schalke mendapat gol hiburan di masa injury time. Sepakan voli Klaas-Jan Huntelaar usai menerima umpan dari Christian Fuchs menjebol gawang Casillas. Sedangkan pada pertandingan yang lain antara Galatasaray vs Chelsea berakhir dengan skor imbang 1-1. ref:detikSport

Susunan Pemain:

Schalke: Fahrmann, Hoewedes, Felipe Santana, Matip, Kolasinac (Fuchs 76′), Meyer, Boateng (Goretzka 59′), Draxler, Neustadter, Farfan (Obasi 72′), Huntelaar

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Bale (Jese 80′), Xabi Alonso (Illarramendi 73′), Modric, Di Maria (Isco 68′), Ronaldo, Benzema

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Schalke vs Real Madrid Liga Champions 27 Februari 2014 was last modified: February 27th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : Berapa gol ronaldo
tags: , , , ,