Hasil Real Sociedad vs Barcelona Liga Spanyol 23 Februari 2014

Share/Bookmark

Real Sociedad tekuk Barcelona 3-1 di Estadio Municipal de Anoeta, Donostia-San-Sebastian

Real Sociedad vs BarcelonaBarcelona meraih hasil tak memuaskan saat tandang ke Anoeta, markas Real Sociedad di mana Los Cules kalah 1-3 dan membuat mereka gagal menggeser posisi Real Madrid dari puncak klasemen.

Due ini dihelat, Minggu (23/2/2014) dinihari WIB dan Sociedad unggul lebih dulu lewat bunuh diri Alex Song Lalu disamakan oleh Lionel Messi.

Di babak kedua Sociedad menambah dua gol lewat Antoine Griezmann dan Daniel Zurutuza.

Kekalahan ini membuat Barca gagal menguasai lagi puncak klasemen karena hanya punya 60 poin, tertinggal tiga angka dari Madrid yang menang 3-0 atas Elche beberapa jam sebelumnya.

Sementara itu Sociedad naik ke urutan kelima dengan 43 poin, selisih satu angka dari Athletic Bilbao di urutan keempat.

Jalannya Pertandingan

Sociedad mengancam gawang Barcelona di menit kelima lewat tembakan bebas Griezmann namun tepat mengarah ke pelukan Victor Valdes.

Di meni 19 Barca membalas lewat Pedro Rodriguez lewat sepakan melengkung ke gawang Sociedad, tapi masih melebar dari sasaran.

Sociedad memimpin lebih dulu di menit 32 ketika Gorka Elustondo menanduk bola crossing Sergio Canales, dan Alex Song yang hendak menghalau bola malah mengarahkannya ke gawang sendiri.

Tiga menit selepasnya Barca menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Sergio Busquets, Messi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di gawang Claudio Bravo.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Di babak kedua Barca langsung ambil inisiatif serangan dan di menit 51 tandukan Marc Bartra masih bisa diamankan oleh Bravo.

Begitu juga di menit 56 ketika tandukan Gerard Pique di-tip oleh Bravo dan amanlah gawang Sociedad.

Tuan rumah kembali memimpin di menit 54 ketika serangan balik membuat pertahanan Barca kocar-kacir. Lalu Carlos Vela memasuki kotak penalti dan memberikan umpan tarik ke Griezmann yang lantas mengirimkan bola ke dalam gawang Valdes.

Keunggulan Sociedad bertambah di menit 58 lewat Zurutuza. Berawal dari Griezmann yang menguasai bola di sisi kanan dan melihat rekannya itu berlari ke kotak penalti, ia lantas melambungkan bola ke sana dan Zurutuza langsung menyontek bola. Valdes yang sudah maju menghadangnya tak kuasa mencegah gawangnya kebobolan lagi.

Sociedad nyaris menambah gol lagi di menit 80 ketika Vela mendapat bola di kotak penalti tapi sepakannya masih menerpa tiang gawang.

Skor 3-1 tersebut akhirnya menutup laga pekan ke-25 itu.ref:detikSport

Susunan Pemain

Real Sociedad: Bravo, Zaldua, Mikel, Inigo, Jose Angel, Elustondo (Pardo 92′), Markel, Zurutuza, Canales (Ansotegi 83′), Griezmann (Prieto 73′), Vela

Barcelona: Valdes, Montoya (Alexis 72′), Pique, Bartra, Adriano, Busquets, Song (Fabregas 60′), Iniesta, Pedro, Messi, Neymar.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Sociedad vs Barcelona Liga Spanyol 23 Februari 2014 was last modified: February 23rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,