Hasil Real Madrid vs Liverpool Tadi Pagi

Share

Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions setelah kalahkan Liverpool

Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di matchday 4 Liga Champions. Kemenangan tipis tersebut sudah cukup untuk meloloskan Los Blancos ke babak 16 besar. Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB, Madrid menurunkan hampir semua pemain terbaiknya. Gareth Bale yang sempat absen beberapa pekan kembali tampil meski sebagai pemain pengganti.

Di kubu Liverpool, manajer Brendan Rodgers membuat banyak perubahan di starting line-up timnya. Tak ada nama Steven Gerrard, Jordan Henderson, Mario Balotelli, Philippe Coutinho, Raheem Sterling, dan Dejan Lovren di daftar starter.

Madrid tampil sangat dominan pada pertandingan ini. Mereka unggul penguasaan bola 60:40 serta membuat 27 percobaan mencetak gol dan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Liverpool cuma membalas lewat empat tembakan dan satu yang tepat sasaran.

Satu-satunya gol Madrid tercipta pada babak pertama. Gol Karim Benzema tersebut cukup untuk meloloskan Madrid dari fase grup.

Madrid kini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan dan telah dipastikan lolos. Liverpool tercecer di posisi ketiga dengan tiga poin, di bawah Basel yang punya enam poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid melancarkan serangan berbahaya pada menit keempat. Kerja sama Isco dan Benzema dituntaskan oleh James Rodriguez dengan tembakan kaki kiri. Tapi, gawang Liverpool masih selamat berkat penyelamatan gemilang kiper Simon Mignolet.

Mignolet kembali menyelamatkan gawang tim tamu enam menit kemudian. Dia menepis bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Madrid yang tampil sangat dominan terus menebar ancaman ke gawang Liverpool. Sebaliknya, pemain-pemain Liverpool sangat jarang melewati garis tengah dalam 20 menit pertama.

Madrid akhirnya mampu membobol gawang Liverpool pada menit ke-27. Benzema yang tak terkawal tanpa kesulitan mencocor bola hasil umpan silang Marcelo dari sisi kiri.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan tim tuan rumah saat laga berusia 35 menit. Tendangan bebasnya menembus pagar betis dan mengarah ke gawang, tapi Mignolet berada di posisi yang tepat untuk menepis bola.

Beberapa menit kemudian, giliran Marcelo yang punya kesempatan. Namun, sepakan first time-nya digagalkan oleh Mignolet.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid masih memimpin 1-0.

Madrid meneruskan dominasinya pada awal babak kedua. Ronaldo yang menerima umpan dari Benzema melepaskan tembakan, tapi sepakannya mengarah tepat ke pelukan Mignolet.

Liverpool baru bisa menciptakan peluang ketika pertandingan memasuki menit ke-57. Saat itu Adam Lallana berhasil melepaskan diri dari kawalan bek-bek Madrid kemudian menembak dengan kaki kirinya. Tapi, tembakannya masih melebar.

Kombinasi Marcelo dan Benzema nyaris menghasilkan gol lagi untuk Madrid pada menit ke-69. Tapi, sontekan Benzema kali ini melambung.

Tusukan-tusukan Marcelo di sisi kiri benar-benar merepotkan pertahanan Liverpool. Umpan silang pemain asal Brasil itu pada menit ke-71 nyaris saja berujung gol, tapi penyelesaian Bale masih menghantam mistar.

Usaha Ronaldo untuk mencetak gol tak juga membuahkan hasil. Tendangan bebasnya pada menit ke-72 dengan mudah dimentahkan oleh Mignolet.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, giliran Bale yang menjajal peruntungannya lewat tendangan bebas. Namun, lagi-lagi Mignolet menunjukkan ketangguhannya dan menghalau tembakan Bale.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Arbeloa (Nacho 83′), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos; James (Bale 63′), Isco, Ronaldo; Benzema (Chicharito 89′)

Liverpool: Mignolet; Manquillo, Toure, Skrtel, Moreno; Lucas (Gerrard 70′), Can (Coutinho 75′), Allen, Lallana; Markovic (Sterling 70′), Borini

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs Liverpool Tadi Pagi was last modified: November 5th, 2014 by Agus Darmawan
Share
Terms : pemain incaran liverpool 2016
tags: , , ,