Hasil Real Madrid vs El Che 24 September 2014

Share

Madrid libas El Che 5-1, Ronaldo cetak empat gol

Cristiano RonaldoReal Madrid harus tertinggal lebih dahulu sebelum berhasil menang 5-1 atas Elche. Cristiano Ronaldo mencetak empat gol untuk Los Blancos dalam laga yang diwarnai tiga penalti ini.

Menjamu Elche di Santiago Bernabeu, Rabu (24/9/2014) dinihari WIB, Madrid tertinggal lebih dahulu lewat eksekusi penalti Edu Albacar di menit ke-15. Tapi tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan lewat tandukan Gareth Bale, hanya lima menit berselang.

Ronaldo lantas mencetak dua gol sebelum turun minum, satu lewat titik putih di menit ke-28 sementara satu lagi melalui tandukan memanfaatkan umpan silang James Rodriguez pada menit 32.

Di babak kedua, Ronaldo mencetak dua gol lainnya, masing-masing melalui eksekusi penalti saat waktu memasuki 10 menit terakhir dan penyelesaian akhir yang dingin di masa injury time meneruskan umpan Bale.

Dengan kemenangan ini, Madrid untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen Liga Spanyol dengan nilai sembilan dari lima laga. Mereka berjarak tiga angka dari Barcelona yang memimpin klasemen namun baru akan bermain menghadapi Malaga, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB. Sementara Elche sementara tertahan di posisi 13 klasemen.

Jalannya Pertandingan

Madrid mengawali pertandingan dengan mendapatkan ancaman lewat tendangan bebas, buah dari pelanggaran Daniel Carvajal terhadap Coro. Edu Albacar mengarahkan bola melewati pagar pemain menyasar kiri bawah gawang, namun terbaca oleh Keylor Navas.

Madrid merespons empat menit kemudian. Tendangan keras Toni Kroos dari luar kotak penalti meneruskan umpan Ronaldo cuma melenceng ke kiri gawang.

Di menit ke-15, Madrid dihukum penalti. Diawali sebuah tendangan pojok Elche, Ronaldo mengontrol bola liar dan berupaya membuangnya. Tapi sebelum berhasil menyepak bola, Pedro Mosqura datang dan merebut penguasaan, sebelum kemudian terjatuh akibat sepakan Ronaldo. Albacar sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Tertinggal satu gol, Madrid nyaris kebobolan lagi tiga menit berselang. Mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan, Albacer mengarahkan tendangan keras yang masih melesat tipis ke kiri gawang.

Di menit ke-20, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat Bale. Umpan silang James Rodriguez dari kanan berhasil ditanduknya, yang sebelumnya lolos dari kawalan.

Pada menit ke-27, giliran penalti dihadiahkan untuk Madrid setelah wasit menilai Marcelo diganjal Mosquera di kotak terlarang. Tayangan ulang menunjukkan adanya kontak namun minimal. Ronaldo sukses mengeksekusi, mengecoh kiper bergerak ke kiri sementara bola mengarah ke kanan.

Lima menit dari penalti, Madrid menjauh. Umpan silang Marcelo dari kiri disambut sundulan Ronaldo yang berdiri di antara dua bek. Bola menghujam ke pojok kiri bawah gawang.

Ronaldo punya kesempatan bagus mencetak hat-trick di menit ke-36, lewat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Namun tembakan kerasnya masih mampu dimentahkan Manu Herrera.

Serangan balik Madrid di menit ke-38 nyaris berbuah gol keempat. Ronaldo di sisi kiri melepas umpan silang ke Rodriguez di tiang jauh. Bola lantas disodorkan Rodriguez ke Kroos yang memasuki kotak penalti. Umpan disambut Kroos dengan tendangan first time ke pojok kiri gawang, namun Herrera menunjukkan respons cemerlang dan menepis.

Jelang babak pertama usai, Madrid sempat mendapatkan kesempatan lain lewat sepak pojok. Rodriguez melambungkan bola yang kemudian disambut sundulan Sergio Ramos, namun bola masih mengarah tepat ke kiper. Babak pertama usai.

Madrid kembali memulai dengan tekanan di babak kedua. Tusukan Domingo Cisma di sisi kanan diakhiri dengan umpan ke Coro, bola lantas disepak nama yang disebut terakhir. Hanya melayang tipis di atas mistar gawang.

Coro mendapatkan kesempatan berikutnya di menit ke-57, yang mana pada prosesnya ia sia-siakan. Mendapatkan bola tak jauh dari gawang, Coro punya ruang tembak cukup bebas. Namun ia justru gagal menyepak bola.

Madrid baru merespons di menit ke-65. Dari tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti, Kroos menyodorkan bola ke Ronaldo di kanannya. Melihat celah terbuka menuju gawang, Ronaldo mengarahkan tendangan keras mendatar. Beruntung bagi Elche, Herrera sigap membaca arah bola dan menepisnya.

Ronaldo pada akhirnya mencetak hat-trick di laga ini, tepatnya pada menit ke-80 lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah penyerang Portugal itu diganjal Mario Pasalic.

Tiga menit kemudian, Kroos hampir saja mencetak gol kelima Madrid. Arbeloa yang menerima bola di sisi kanan melepaskan umpan terobosan mendatar ke Kroos yang tak terkawal di garis depan kotak penalti Elche. Bola sepakan pemain internasional Jerman itu melambung, lantas membentur mistar.

Ronaldo punya peluang lain di menit ke-88. Umpan lambung Marcelo di sisi kiri mengarah Ronaldo yang berdiri cukup bebas di dekat tiang jauh dan leluasa menyundul. Herrera dengan cemerlang menunjukkan refleksnya dan menepis bola lewat kaki untuk kemudian mengamankannya.

Di masa injury time, Madrid sempat menambah satu gol lain. Dari serangan cepat, Bale menyodorkan umpan terobosan ke Ronaldo yang berlari di sisi kiri. Dengan satu sentuhan, Ronaldo menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Elche. Tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan pemain:

Madrid: Keylor Navas; Carvajal (Arbeloa 65′), Varane, Ramos (Nacho 82′), Marcelo; Illarramendi, Kroos, Isco; James (Chicharito 78′), Ronaldo, Bale.

Elche: Manu Herrera; Cisma, Lomban, Pelegrín, Albacar; Mosquera, Víctor, Adrian (Pasalic 67′); Rodrigues (Herrera 78′), Jonathas, Coro (Fajr 61′).

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs El Che 24 September 2014 was last modified: September 24th, 2014 by Agus Darmawan
Share
tags: , , , ,