Hasil Real Madrid vs Dortmund Liga Champions 3 April 2014

Share/Bookmark

Madrid libas Dortmund tiga gol tanpa balas

Real Madrid tampil relatif dominan kala mengalahkan Borussia Dortmund 3-0. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak satu gol, sementara satu gol lainnya diciptakan Isco.

Madrid tercatat memenangi penguasaan bola hingga 61%. Mereka juga menciptakan lebih banyak peluang. Los Blancos melepaskan 20 attempts sepanjang laga, di mana 11 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Dortmund melepaskan 11 attempts, tapi hanya 2 yang tepat sasaran.

Pada laga yang berlangsung Kamis (3/4/2014) dinihari WIB di Santiago Bernabeu, Madrid tampil dengan trio tombak utamanya: Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema. Sebaliknya, Dortmund tampil tanpa Robert Lewandowski yang terkena akumulasi kartu kuning. Posisinya digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Dortmund sempat mendapatkan sepak pojok pada menit pertama pertandingan, namun tidak menghasilkan apa-apa buat mereka. Tak lama kemudian, Madrid balas menyerang.

Berawal dari sebuah serangan yang dibangun Benzema di sisi kanan, bola diberikan kepada Dani Carvajal yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Carvajal kemudian meneruskan operan kepada Bale.

Bale kemudian melepaskan diri dari kerumunan pertahanan Dortmund sebelum akhirnya melepaskan sontekan kaki kiri. Madrid pun unggul 1-0.

Setelah gol pertama itu, Madrid kian gencar mengurung pertahanan Dortmund di sepuluh menit pertama pertandingan. Ronaldo sempat mendapatkan peluang pada menit kesembilan. Namun, tendangan pemain asal Portugal itu dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh Roman Weidenfeller.

Dua menit berselang, Ronaldo kembali mendapatkan peluang bagus. Kali ini lewat sebuah tendangan bebas. Tetapi, peluang yang didapatnya lagi-lagi gagal setelah Weidenfeller menepis tendangannya ke atas mistar gawang.

Dortmund sempat berusaha untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-20, Aubameyang mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Lukasz Piszczek. Sial bagi Aubameyang, tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.

Dominasi Madrid akhirnya berbuah gol kedua. Pada menit ke-27, umpan dari Ronaldo sempat dihalau pertahanan Dortmund, namun bola kemudian jatuh di kaki Isco yang berdiri sedikit di luar kotak penalti Dortmund. Setelah bergerak sedikit untuk membuka ruang, Isco melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kanan bawah. Weidenfeller tidak mampu menjangkaunya dan Madrid pun unggul 2-0.

Dua menit setelahnya, Madrid mendapatkan tendangan bebas. Kali ini, Bale yang jadi eksekutornya. Tendangan Bale berhasil melewati pagar betis, namun masih bisa ditepis oleh Weidenfeller.

Setelah turun minum, dominasi Madrid tidak luntur meskipun Dortmund sempat membuat beberapa peluang di awal-awal babak kedua.

Aubameyang sempat memiliki kans, namun tendangannya dari sisi kanan masih melambung. Tidak beberapa lama, gliran Henrikh Mkhitaryan yang mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih melebar.

Madrid akhirnya memperlebar jarak dengan Dortmund pada menit ke-57. Berawal dari sebuah serangan yang dibangun oleh Luka Modric, bola kemudian diberikan kepada Ronaldo. Bintang asal Portugal itu kemudian mengecoh Weidenfeller dan melepaskan sontekan kaki kiri dengan cepat. Madrid pun unggul 3-0.

Skor tersebut kemudian bertahan sampai pertandingan selesai. Dengan demikian, Madrid berada dalam posisi yang amat nyaman untuk menghadapi laga kedua di Signal-Iduna Park pertengahan pekan depan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Carvajal, Bale, Alonso, Modric, Isco (Illarramendi 71), Ronaldo (Casemiro 79), Benzema (Morata 74).

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Hummels, Papastathopoulos, Piszczek (Schieber 67), Durm, Kehl (Jojic 74), Reus, Sahin, Grosskreutz, Mkhitaryan (Hofmann 64), Aubameyang.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs Dortmund Liga Champions 3 April 2014 was last modified: April 3rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,