Hasil Real Madrid vs Basel Tadi Pagi

Share/Bookmark

Real Madrid unggul tipis atas Basel 1-0 berkat gol Ronaldo

Real Madrid belum berhenti menang di Liga Champions. Dalam lawatan ke Basel di matchday V, El Real unggul tipis 1-0 berkat gol yang dibuat Cristiano Ronaldo.

Madrid datang ke St. Jakob-Park, Kamis (27/11/2014) dinihari WIB, dengan status sudah lolos ke babak 16 besar dan bahkan mengamankan posisi juara grup. Namun Carlo Ancelotti tetap menurunkan kekuatan terbaiknya seperti Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema hingga Toni Kroos dan James Rodriguez. Pengecualian ada di posisi penjaga gawang karena Keylor Navas ada di sana mengisi tempat Iker Casillas.

Madrid mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut di menit 35. Mendapat umpan matang dari Benzema, CR7 dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Kemenangan ini membuat Madrid masih sempurna dengan mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan. Sementara untuk Basel, kekalahan di kandang ini tak menggeser posisi mereka dari posisi dua dengan nilai enam. Posisi Basel tak bergeser karena pada laga lain Liverpool cuma bermain imbang saat bertamu ke Ludogorets.

Basel (6 poin), Liverpool (4) dan Ludogorets (4) masih punya peluang lolos ke babak knock out. Basel akan bertamu ke Anfield di matchday terakhir, sementara Madrid menjamu Ludogorets.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Basel memberikan perlawanan sengit pada Madrid di menit-menit awal. Tuan rumah memang tak sampai memberikan ancaman berarti ke pertahanan El Real, namun mereka bermain dengan rapat hingga menyulitkan sang juara bertahan membangun serengan.

Peluang pertama yang dibuat Madrid pada laga ini tercatat terjadi pada menit 15 saat upaya Gareth Bale dengan mudah diantisipasi kiper Tomáš Vaclík. Lima menit berselang Vaclik kembali membuat penyelamatan, kali ini dia memblok tendangan keras Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Basel mengreasikan peluang pertama mereka saat laga sudah berjalan 28 menit. Namun apa yang dilakukan Elneny sama sekali tidak membahayakan gawang tim tamu karena sepakan jarak jauhnya melayang tinggi ke arah tribun penonton.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 35. Memanfaatkan umpan dari Karim Benzema di sisi kiri, yang menusuk masuk hingga ke dalam kotak penalti, Ronaldo sukses menjebol gawang Basel dengan sontekan dari jarak dekat.

Tertinggal satu gol membuat Basel mengintensifkan tekanan di sisa babak pertama. Kans pertama menyamakan kedudukan datang saat tendangan jarak jauh Gonzalez bisa diselamatkan kiper Keylor Navas. Tak lama berselang Navas kembali melakukan penyelamatan saat dia memungut bola tendangan pemain Basel yang berbelok arah.

Babak kedua berjalan enam menit Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya. Tendangan bebas yang dia lepaskan jauh dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kiri bawah gawang, namun Vaclik dengan sigap menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di menit 62 Basel melalui Shkelzen Gashi punya peluang mencetak gol penyama, namun sepakannya yang terlalu lemah dari sudut kotak penalti membuat Navas tidak kesulitan mengatisipasi serangan yang datang ke gawangnya.

Navas kembali membuat penyelamatan di menit 67. Kali ini dia dengan gemilang menghalau bola yang sepertinya akan masuk ke gawangnya hasil tandukan Gashi yang meneruskan umpan silang kiriman Breel Embolo.

Bale! Oh, mistar gawang menghindarkan Madrid dari mencetak gol kedua pada menit 75. Dapat ruang di sisi kiri, Bale menusuk masuk ke dalam kotak penalti, saat tinggal berhadapan dengan kiper sepakan kerasnya dimentahkan mistar gawang. Bola yang memantul ke tana dan kemudian melayang di udara langsung dibuat pemain bertahan Basel.

Tiang gawang lagi! Kali ini giliran Ronaldo. Kerjasama yang rapi antara Fabio Coentrao, Bale dan Ronaldo berhasil membongkar pertahanan Basel dari sisi kiri. Upaya Ronaldo menambah pundi-pundi golnya batal karena bola mentah di kaki tiang gawang pada menit 77.

Lima menit sebelum laga tuntas Basel kembali punya kesempatan menyamakan kedudukan saat tendangan jarak jauh Hamoudi masih menyamping di sisi kiri gawang Madrid. Kans terakhir Basel mencetak gol penyama dimiliki lagi oleh Hamoudi saat di dalam kotak penalti tendangan melengkung yang dia lepaskan tipis melebar di tiang jauh.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs Basel Tadi Pagi was last modified: November 27th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,